androidvodic.com

Nyeri Otot Jadi Alarm Kalau Tubuh Sedang Bermasalah, Perlu Segera Ditangani Secara Tepat - News

Laporan Wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Kegawatan ortopedi memerlukan penanganan tepat, namun banyak orang memilih pengobatan nonmedis daripada mengunjungi ahli ortopedik. 

Misalnya saja ketika patah tulang atau keseleo banyak orang yang memilih mendatangi tukang pijat.

Padahal, mengurut bagian tulang yang patah atau keseleo bisa merusak jaringan otot sehingga bagian cedera justru menjadi bengkak atau memburuk.

Dokter Spesialis Ortopedi dan Traumatologi, dr. Alif Noeriyanto Rahman menjelaskan bahwa nyeri merupakan masalah mendasar yang dialami manusia.

Lanjutnya, nyeri juga merupakan alarm yang memberi tahu bahwa tubuh sedang mengalami masalah. Sehingga perlu segera diatasi secara tepat guna kebugaran dan kelancaran gerak tubuh.

Hal ini disampaikan Alif yang juga Founder Artikular Klinik, PT. Pain Inisiasi Indonesia, saat acara soft opening di bilangan Radio Dalam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (11/11/2023).

Acara ini turut dihadiri oleh Anggota DPR RI Habib Aboe Bakar Al-Habsyi, Ketua Precursor FK UNPAD Wendy Freely Nugraha, dan Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Agung Budi Santoso.

"Nyeri adalah sixth sense atau indera keenam, dan orang bebas nyeri adalah hak asasi manusia. Kemudian nyeri adalah alarm tubuh, ketika ada masalah alarm berbunyi dan cukup penting sekali karena karena hidup adalah gerak dan gerak adalah kehidupan," kata Alif.

Alif menjelaskan, sebelumnya telah menginisiasi 14 klinik di berbagai daerah di Indonesia namun masih dengan skala kecil. Sementara klinik di Radio Dalam ini merupakan yang terbesar dan dirasa paling ideal di Asia Tenggara.

"Klinik Artikular ini yang ke-15 dan terbesar, dan ini klinik yang ideal bukan hanya di Indonesia tapi di Asia Tenggara. Dengan jaringan internasional, anggota dewan, pemerintahan, FK UNPAD dan media massa kita bisa mencapai ini," ungkap Alif. 

Dalam kesempatan itu, Habib Aboe selaku Penasihat Klinik Artikular, turut menceritakan pengalamannya sembuh dari nyeri usai mendapat penanganan tepat dari dr. Alif.

Sekjen PKS ini mengatakan nyeri tersebut ia alami karena aktivitasnya yang padat sebagai wakil rakyat.

Baca juga: Kenali Gangguan Nyeri Wajah Sebelah Akibat Trigeminal Neuralgia, Penyebab hingga Cara Menghindari

"Saya sendiri menjadi saksi testimoni sebagai orang yang merasakan dari penyakit itu bisa tersembuhkan dalam waktu singkat dan cepat, ini yang saya di luar dugaan," kata Habib Aboe.

Cara penanganan yang dilakukan oleh dr. Alif, kata Habib Aboe, hanya perlu waktu singkat hingga dirinya bisa kembali beraktivitas secara nyaman.

"Subhanallah, ketemu Dokter Alif cuma dikasih anestasi sebentar terus dilihat penyakitnya apa, disedot tuh penyakit, disuntik lagi, clear, bebas bisa jalan (kembali)," ungkap dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat