androidvodic.com

Masa Kehamilan dan Menyusui jadi Tantangan Buat Kaum Ibu - News

Laporan Wartawan Tribunews.com, Abdul Qodir

News, JAKARTA - Masa kehamilan dan menyusui jadi tantangan tersendiri buat para ibu.

Tantangan ibu hamil di antaranya mual, imsomnia, heartburn, hingga pegal maupun kram.

Mual dan muntah aap terjadi pada ibu hamil karena mereka mengalami peningkatan hormon hCG.

Umumnya, itu terjadi pada awal kehamilan dan memuncak pada minggu ke dua belas hingga akhirnya ibu hamil dapat beradaptasi dengan peningkatan produksi hormon tersebut.

Senada dengan kondisi susah tidur pada ibu hamil. Itu terjadi juga karena peningkatan hormon progesteron. Peningkatan hormon tersebut berguna untuk menjaga kehamilan.

Sayangnya, kondisi ini terkadang membuat ibu hamil di trimester awal mengalami kelelahan di siang hari dan kesulitan menjaga waktu tidur pada malam harinya.

Sementara, kendala yang biasa dihadapi ibu menyusui seperti air ASI merembas dan lainnya. Kendala itu makin dirasakan buat ibu yang pada masa menyusui tetap beraktivitas bekerja.

Fakta ini mendorong BKA untuk membantu menghadapi kendala-kendala tersebut lewat program BKA Moms Care, bagian peringatan 10 tahun.

"Perjalanan ini tidak hanya tentang kami, tetapi juga tentang setiap ibu yang mempercayakan BKA sebagai bagian dari proses perjalanan hidup mereka," ujar Wulan Sari, Marketing Brand BKA.

Ia juga menyatakan pihaknya  komitmen untuk terus meningkatkan standar dan memberikan inovasi terbaik bagi ibu menyusui di Indonesia.

Dengan tetap fokus pada kualitas, kenyamanan, dan kepercayaan, BKA bertekad untuk terus menjadi sahabat setia bagi setiap ibu di Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat