androidvodic.com

Benarkah Kaca Mede Aman Dikonsumsi Ibu Hamil? - News

Laporan Wartawan News, Rina Ayu

News,JAKARTA - Momen menjadi ibu hamil begitu spesial, karenanya penting bagi calon ibu berhati-hati dalam konsumsi makanan dan minuman.

Ibu hamil sangat dianjurkan mengonsumsi makanan dan minuman bergizi selama periode kehamilan.

Asupan gizi yang baik membantu perkembangan janin dan mencegah terjadinya beragam gangguan dan masalah selama kehamilan kerena membutuhkan asupan gizi yang lebih banyak.

Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan mengonsumsi produk kacang mede. Lalu amankah konsumsi kacang mede dan turunannya?

Kacang mede memang telah dikenal memiliki beragam manfaat bagi ibu hamil dan menyusui.

Namun tidak semua ibu hamil dan menyusui bisa mengkonsumsinya terutama bagi mereka yang mengalami alergi kacang mede.

Ada baiknya sebelum konsumsi kacang mede, ibu hamil bisa mencobanya dalam jumlah sedikit untuk melihat reaksi tubuh.

Tujuannya untuk memastikan apakah ibu hamil tidak alergi kacang mede terlebih bagi mereka belum pernah makan kacang mede.

Ada beberapa gejala yang bisa dirasaka jika ibu hamil mengalami alergi kacang mede, seperti dikutip dari Mayo Clinic, yaitu diare,sakit perut, kulit memerah, gatal-gatal, bengkak pada mulut atau bagian tubuh lain, kesulitan menelan, maupun sesak napas.

Baca juga: Resep dan Cara Membuat Kacang Mede Renyah dan Pasti Ketagihan, Inspirasi Camilan Lebaran

Gejala yang muncul dan tingkat keparahannya bisa berbeda-beda pada setiap orang, tergantung dari tingkat sensitivitas tubuh dan seberapa banyak kacang mede yang dikonsumsi.

Karena itu, konsumsi susu plant-based ini harus disesuaikan dengan kondisi masing-masing individu agar dapat memenuhi kebutuhan gizi, vitamin dan mineral harian.

Baca juga: Doyan Ngopi Tapi Kamu Intoleransi Laktosa? Susu Nabati dari Kacang Mede Bisa Jadi Pilihan

Selain itu harus diperhatikan juga jumlah konsumsinya yang harus disesuaikan dengan kebutuhan harian, dimana untuk orang dewasa bisa mengkonsumsinya sampai 3 gelas di setiap hari.

Manfaat Kacang Mede

Kacang mede memiliki kandungan magnesium dan tembaga yang tinggi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat