androidvodic.com

Citra Kirana Bagikan Pengalaman Ajarkan Anak Jaga Kesehatan Gigi - News

Laporan Wartawan News, Aisyah  Nursyamsi

News, BANDUNG - Setiap orangtua tentu ingin yang terbaik bagi anaknya. Termasuk dari segi kesehatan gigi

Hal ini pula lah yang dilakukan oleh artis dan pemain film, Citra Kirana.

Ia mengungkapkan selalu mengajak buah hatinya untuk rutin merawat gigi dengan rutin mengunjungi dokter gigi. 

Namun istri dari Rezky Aditya ini ungkap butuh proses ajak anak ke dokter gigi. 

Hal ini disampaikan dalam acara World Oral Health Day 2024 yang diselenggarakan Pepsodent Lanjutkan Kampanye “Senyum Sehat Indonesia” di Masjid Trans Studio Bandung.

Baca juga: Asupan Nutrisi yang Bisa Memperkuat Gigi Susu pada Anak

"Perawatan gigi Alhamdulillah rutin. Aku ajarin juga. Awalnya merasa takut, mungkin ada trauma. Dulu vaksin ketemu dokter. Sukanya disuntik. Ke dokter butuh proses, agak takut ke dokter gigi," ungkapnya di Bandung, Rabu (20/3/2024). 

Secara rutin Citra Kirana pun ajak anak ke dokter gigi dengan tujuan, sang anak dapat terbiasa dan tidak takut lagi ke dokter. 

Kedua, Citra Kirana ajarkan anak menggosok gigi dua kali sehari yakni  pagi dan malam hari. 

"Mulai ajarin sikat gigi tiap pagi dan malam bareng. Dia suka banget sikat gigi. Jadi lagi sikat gigi, mamah, gigi. Mau sikat gigi," imbuhnya. 

Ketiga, perempuan yang akrab disapa Ciki ini selalu memberikan edukasi pada anaknya, terutama saat usai mengonsumsi makanan manis. 

"Aku ingetin ke dia. Boleh mama kasih permen, tapi habis makan permen gosok gigi. Jadi konsekuensinya makan permen, dia gosok gigi. Dan dia mau," ucap Ciki. 

Yang terpenting, kata Ciki, jangan lupa ciptakan suasana yang menyenangkan saat ajari anak menggosok gigi. 

"Jadi buat suasana fun. Jangan dipaksa. Kamu harus sikat gigi, ada kuman. Jangan ditakuti. Dia (anak) happy, itu penting banget," tutupnya.

Pada acara yang sama, drg. Ratu Mirah Afifah, GCClinDent., MDSc., Head of Professional Marketing Personal Care Unilever Indonesia bagikan rangkaian acara pada kampanye ini.

“Kami mengawali kampanye ‘Senyum Sehat Indonesia’ dengan ‘Pelatihan Santri Berseri; Bercahaya, Sehat, dan Percaya Diri’ sejak Januari 2024 di 11 kota di Indonesia," jelas drg Rati. 

Hingga kini, sebanyak 10.000 santri telah menerima manfaat positif dari program tersebut. 

Lewat dukungan 65 Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) cabang, 30 Fakultas Kedokteran Gigi(FKG) serta rumah sakit gigi dan mulut (RSGM) di seluruh Indonesia, ditargetkan untuk menjangkau lebih dari 50.000 santri di 100 pesantren yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat