androidvodic.com

Mayapada Healthcare Group & Yakes Pertamina Perluas Kolaborasi, Tingkatkan Layanan Kesehatan Pekerja - News

Laporan Wartawan News, Rina Ayu

News, JAKARTA -- Mayapada Healthcare Group (PT Sejahteraraya Anugrahjaya Tbk atau SRAJ) bersama Yayasan Kesehatan (Yakes) Pertamina memperluas kolaborasi.

Kali ini, kerja sama yang terjalin keduanya berupa meningkatkan kualitas layanan kesehatan bagi pekerja aktif, istri/suami, anak, dan pekerja purna karya Pertamina Group di seluruh unit Mayapada Hospital.

Kesepakatan ini ditandai dengan seremoni penandatanganan kerja sama oleh Chief Commercial Officer, Benjamin Winoto dan Direktur Operasional Yayasan Kesehatan Pertamina, dr. Irma Herawati yang disaksikan oleh Chief Operating Officer Mayapada Healthcare Group, Navin Sonthalia dan Direktur Utama Yayasan Kesehatan Pertamina, dr. Ramdhan Lukiswara di Mayapada Hospital Jakarta Selatan, Senin (27/5/2024).

Melalui kerja sama ini, Mayapada Healthcare Group kini juga melayani pekerja aktif dan keluarga dari entitas Pertamina Group yang terdiri dari PT Pertamina (Persero), PT Kilang Pertamina International, PT Pertamina Patra Niaga, PT Pertamina International Shipping.

Baca juga: Profil Mayapada Group dan Agung Sedayu, Investor IKN yang Disebut Gibran dalam Debat Cawapres

Mayapada Hospital menghadirkan berbagai fasilitas tambahan untuk dapat memberikan layanan secara end-to-end kepada seluruh peserta penjaminan Yakes Pertamina, khususnya untuk penanganan berbagai kasus yang membutuhkan langkah penanganan dan perawatan advance, mencakup kasus yang berkaitan dengan jantung, stroke, trauma, ibu&anak, kanker, saraf, saluran cerna dan tulang, sendi, otot, dan lain-lain.

Chairman & Group CEO Mayapada Healthcare Group, Jonathan Tahir menyambut positif kerja sama ini.

“Kami memahami pentingnya pemenuhan kebutuhan akan layanan kesehatan yang komprehensif bagi pekerja Pertamina Group, termasuk bagi keluarga khususnya para istri yang tinggal di kota besar, terpisah dari pasangan yang bekerja di site, namun harus menjaga kondisi kesehatan setiap anggota keluarga," tutur dia dikesempatan terpisah.

Oleh karena itu, pihaknya menghadirkan peningkatan layanan kesehatan bagi seluruh peserta penjaminan Yakes Pertamina agar dapat merasakan layanan yang lebih komprehensif dan menyeluruh di seluruh unit Mayapada Hospital yang berada di Jakarta, Tangerang, Bogor, Surabaya, Bandung, dan wilayah lainnya yang akan datang.

Ditambahkan Chief Operating Officer Mayapada Healthcare Group, Navin Sonthalia bahwa langkah ini sejalan dengan komitmen pihaknya dalam menerapkan layanan berstandar internasional, bersama tim multidisiplin yang selalu memusatkan dan melibatkan pasien di setiap langkah perawatan (patient centric), berkoordinasi secara aktif (coordination of care), dan mengutamakan mutu, keselamatan, serta kenyamanan pasien (patient experience).

Bagi para pekerja dengan risiko tinggi terhadap penyakit jantung, Mayapada Hospital menyediakan layanan jantung terpadu Cardiovascular Center untuk skrining, diagnosis, penanganan mulai dari pemasangan ring, ablasi jantung, dan bedah jantung yang dapat dilakukan dengan metode minimal invasif (minim sayatan) hingga rehab jantung.

Lalu, dalam situasi darurat yang bisa dialami keluarga saat pekerja sedang berada di site dan membutuhkan respon cepat, Mayapada Hospital siap dengan layanan kegawatdaruratan untuk jantung, stroke, trauma, termasuk ibu dan anak yang siaga 24 jam penuh.

Layanan ambulans gratis juga tesedia untuk penjemputan peserta Yakes Pertamina.

Selain layanan kegawatdaruratan, Mayapada Hospital juga memprioritaskan kesehatan istri pekerja yang memiliki peran Ibu dalam keluarga, sehingga Mayapada Hospital siap memberikan layanan komprehensif terhadap kebidanan dan kandungan termasuk layanan kesehatan untuk anak yang didukung dengan tim dokter spesialis anak dari berbagai multidisiplin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat