androidvodic.com

Butuh Kolaborasi Antar-Sektor dalam Pengembangan Rumah Sakit Berstandar Internasional di Indonesia - News

Butuh Kolaborasi Sektor Privat dalam Pengembangan Rumah Sakit Berstandar Internasional di Indonesia

 
Laporan Wartawan News, Reynas Abdila

News, JAKARTA - Pengembangan rumah sakit berstandar internasional di Indonesia membutuhkan kolaborasi antara sektor privat maupun pemerintah.

Keberadaan rumah sakit standar global itu pada akhirnya dapat bermanfaat bagi masyarakat di seluruh negeri.

Atas hal itu, Emiten rumah sakit PT Medikaloka Hermina Tbk (HEAL) mendorong penerapan standar internasional kesehatan.

Vice President Director, Finance and Strategic Development, Hermina Hospital Group Yulisar Khiat menegaskan pihaknya menjalin kerjasama untuk mewujudkan transformasi perawatan kesehatan.

"Dengan Value Partnership bersama Siemens Healthineers, Hermina Hospital Group siap melakukan transformasi perawatan kesehatan di Indonesia," kata Yulisar di Jakarta, Kamis (13/6/2024).

Menurutnya, kemitraan ini merupakan wujud menyediakan akses terhadap teknologi medis canggih dan memastikan perawatan terbaik bagi pasien.

Kolaborasi strategis jangka panjang ini untuk menciptakan nilai bagi rumah sakit dan pasiennya. 

Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan daya saing dan penetrasi pasar rumah sakit untuk mencapai keunggulan klinis dalam 10 tahun ke depan.

Yulisar menambahkan, pihaknya juga mendorong penggunaan dan layanan konsultasi untuk teknologi X-ray.

 Selain itu, perjanjian tersebut juga mencakup kontrak Managed Equipment Service (MES) untuk pengadaan teknologi pencitraan diagnostik canggih dan kontrak pemeliharaan untuk alat kesehatan.

Lebih lanjut kemitraan ini mencerminkan kolaborasi dinamis yang dirancang untuk menuju era baru dalam perawatan kesehatan melalui strategi yang progresif.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat