androidvodic.com

Hadiri Pengobatan Gratis dan Senam Massal di Cianjur, Waket MPR Syarief Hasan Sampaikan Hal Ini - News

News - Wakil Ketua MPR, Syarief Hasan menghadiri program "Pengobatan Gratis dan Pemberian Makanan Tambahan Bagi Balita dan Ibu Hamil" di Kampung Warung Jambe, Kelurahan Solok Pandan, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Minggu (24/9/2023).

Kedatangannya tersebut disambut dengan hangat oleh dr. Herni Anggraeni, perawat, tokoh masyarakat, dan para peserta yang mengikuti program tersebut.

Melihat antusiasme dari para warga setempat, Syarief Hasan pun mengungkapkan rasa terima kasihnya. Dalam sambutannya, Syarief Hasan menyampaikan pentingnya pengobatan gratis yaitu sebagai sarana untuk mengetahui keadaan tubuh sejak dini.

Baca juga: Bantu Cegah Stunting di Indonesia, Syarief Hasan Beri Bantuan Susu Ibu Hamil dan PMT Balita

"Yang ringan diberi obat, kalau yang berat oleh dokter akan ditelaah apakah diberi obat atau dirujuk ke rumah sakit," Syarief Hasan.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa Kesehatan merupakan hal yang sangat penting, sebab faktor tersebut memengaruhi aktivitas sehari-hari. "Nah dengan pengobatan gratis kita mengecek kondisi tubuh," tuturnya.

Lebih dari itu, ia menegaskan inti dari pengobatan gratis yang adalah masyarakat dapat mengetahui kondisi tubuh supaya tidak tiba-tiba menderita sakit, seperti stroke.

"Makanlah lalapan, sayur-sayuran," ujar Syarief dalam rangka mendorong masyarakat untuk mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi.

Baca juga: Ikuti Senam Massal Bersama Warga Bogor, Syarief Hasan: Dengan Badan Bugar Kita Tatap Masa Depan

Sebelum melakukan pengobatan gratis, bersamaan dengan acara "Cianjur Expo dan Car Free Day", Syarief Hasan bersama ratusan ibu melakukan senam massal di halaman mall terbesar di Cianjur.

Dalam kesempatan tersebut, Syarief Hasan menyampaikan, "Kita berkumpul untuk mencari kesehatan dan menjadi sehat."

Ia mengingatkan pentingnya berolahraga untuk menjaga kesehatan. "Tiada hari tanpa olahraga," ujarnya.

"Olahraga disebut sebagai sesuatu yang sangat berarti agar tetap survive (bertahan hidup). Untuk menatap masa depan lebih baik. Kita jaga warga Cianjur tetap sehat dan bahagia," pungkasnya. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat