androidvodic.com

Liburan di Surga Tersembunyi, 10 Destinasi Pariwisata Prioritas Ini Wajib Masuk Bucket List! - News

News - Indonesia punya keindahan alam dan potensi wisata besar dan tak hanya daerah-daerah yang memang  dikenal secara global, tetapi ada juga spot-spot wisata tersembunyi dengan keindahan memukau yang tersebar di banyak destinasi.

Termasuk ke beberapa  destinasi terbaik, pemerintah telah menetapkan 10 Destinasi Pariwisata Prioritas (DPP) atau 10 Bali Baru. Nah, buat kamu yang ingin liburan berkesan dan suka eksplorasi untuk menjelajahi tempat-tempat baru, berikut ada spot-spot surga tersembunyi di 10 DPP di Indonesia yang wajib masuk bucket list-mu!

1. Danau Toba, Sumatera Utara

Bermain kayak sebagai alternatif kegiatan seru di Danau Toba.
Bermain kayak sebagai alternatif kegiatan seru di Danau Toba. (Indonesia Travel)

Menjadi danau vulkanik terbesar di dunia, Danau Toba merupakan sebuah keajaiban mengagumkan. Di Danau Toba, selain keindahan danau, kamu bisa menikmati spot-spot menarik lainnya di sekitar Danau Toba, seperti Desa Paropo dengan pemandangannya yang dijamin bikin terkesima, Air Terjun Situmurun, serta Bukit Simarjarunjung dan Siadtaratas yang menawan.

2. Tanjung Kelayang, Kepulauan Bangka Belitung

Terletak di bagian utara Kepulauan Bangka Belitung, Tanjung Kelayang dahulu merupakan daerah terpencil. Sekarang, daerah ini sudah menjelma jadi kawasan resor terpadu dan jadi salah satu Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Indonesia. Destinasi satu ini juga menyimpan banyak surga tersembunyi untuk dinikmati seperti Pulau Kepayang dengan surga bawah lautnya, Pulau Batu Berlayar dengan batu-batu eksotis, hingga Pulau Lengkuas yang indah dan ikonik.

3. Candi Borobudur, Jawa Tengah

Candi Borobudur
Candi Borobudur (Istimewa)

Sebagai salah satu candi Buddha terbesar di dunia, Candi Borobudur telah banyak menarik pengunjung, baik lokal maupun mancanegara. Selain menikmati kemegahan candi yang dibangun pada abad ke-9 ini, saat berkunjung ke Candi Borobudur, kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas menyenangkan. Berangkatlah saat subuh untuk menyaksikan sunrise yang penuh keajaiban. Setelah puas menjelajah candi, lanjutkan perjalanan mengeksplorasi museum di sekitar candi serta mempelajari budaya lokal di Desa Wisata Wanurejo.

4. Bromo, Jawa Timur

Gunung Bromo sudah menjadi salah satu kawasan wisata di Jawa Timur. Kombinasi kawah, padang pasir, perbukitan menyuguhkan pemandangan memesona dan menakjubkan. Ada beragam aktivitas seru di Gunung Bromo, seperti menjelajahi area gunung dengan mobil jip, berburu matahari terbit di kawasan perbukitannya, menikmati eksotisme pasir berbisik, hingga menyaksikan tradisi adat Suku Tengger.

5. Likupang, Sulawesi Utara

Ada pesona yang tidak tertandingi di Sulawesi Utara. Adalah Likupang yang keelokannya bikin kamu enggak mau pulang. Destinasi ini terletak di bagian paling utara pulau Sulawesi. Pesona baharinya bisa kamu temukan di berbagai pantai yang ada di sini, salah satunya adalah Pantai Likupang yang berjarak 48 km dari kota Manado. Ada banyak resor dan hotel mewah, spot wisata instagramable, dan 5 surga tersembunyi di sekitar Likupang yang terlalu sayang kalau kamu lewatkan. Siap-siap terpukau sama pasir pantai yang putih bersih, lautan yang luas dan jernih, serta island hopping di pulau-pulau sekitarnya.

6. Wakatobi, Sulawesi Tenggara

Wakatobi adalah salah satu surga wisata bahari di pulau Sulawesi. Destinasi ini bahkan sudah banyak menarik wisatawan mancanegara dari berbagai negara. Di Wakatobi, kamu dapat melakukan beragam kegiatan seru, seperti menyelam menikmati keindahan surga bawah laut di Taman Nasional Wakatobi, melihat ikan lumba-lumba di Pulau Kapota, wisata sejarah ke Desa Liya Togi, serta menikmati keindahan sabana Puncak Khayangan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat