androidvodic.com

TikToker Ini Bagikan Cara Ubah Galon Selalu Baru Le Minerale Jadi Cuan Tambahan - News

News - Dalam misi menjaga lingkungan, limbah plastik masih jadi tantangan terbesar yang dihadapi semua orang. Namun, terdapat peluang yang belum banyak orang tahu dari limbah plastik, terutama galon selalu baru, yang ternyata bisa jadi cuan.

Mengubah galon plastik menjadi cuan sudah dibuktikan langsung oleh Elisa Putri yang dibagikan melalui akun TikTok pribadinya @elisayaaa_. Dalam video yang diunggahnya, Elisa menceritakan cara dirinya mengubah galon selalu baru Le Minerale menjadi cuan atau uang tambahan.

Dalam video berdurasi 1 menit 22 detik miliknya, Elisa awalnya sedang pusing mencari cara menambah uang yang ada di dalam celengan miliknya. “Pusing banget celengan ini enggak nambah-nambah,” ucap Elisa. 

Tidak berapa lama berpikir, ia pun mendapatkan ide untuk menukarkan galon plastik selalu baru Le Minerale yang sudah tidak dipakai. Namun sebelum itu, Elisa bertanya kepada Bank Sampah lebih dulu melalui chat WhatsApp untuk menanyakan apakah bisa diambilkan atau tidak.

Setelah chat Bank Sampah, Elisa pun mempersiapkan sampah galon plastik jenis Polyethylene Terephthalate (PET) selalu baru dari Le Minerale yang tergeletak di dapurnya dan memberikannya kepada petugas Bank Sampah yang menjemput ke depan rumahnya.

Dari video yang diunggah, Elisa menyerahkan dua galon plastik selalu baru Le Minerale beserta satu botol plastik ukuran 1,5 liter kepada Bank Sampah. Ternyata, galon plastik miliknya itu, dapat terjual kembali dengan harga Rp1.500 per galon.

Dari video yang diunggah oleh Elisa di akun TikTok pribadinya itu, kini dirinya bisa menambah uang tabungan di dalam celengan dengan cara menjual kembali galon selalu baru  milik Le Minerale.

Kegiatan TikTok video challenge ini merupakan rangkaian kampanye “1001 Aksi Indonesia Jadi Baru Lagi” bersama Le Minerale dan Tribunnews. Selain bisa mengubah sampah galon #JadiCuanGakNyampah, para peserta berkesempatan untuk memenangkan hadiah uang tunai masing-masing 1 juta rupiah untuk 10 pemenang dengan video terbaik di TikTok video challenge ini! 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program ini, kunjungi laman media sosial Instagram @tribunnews dan @akulokalakubangga

Baca juga: Pintar Memilah Barang Bekas, Ibu Rumah Tangga Ini Bikin Galon Selalu Baru Le Minerale Jadi Cuan!

Terkini Lainnya

  • Limbah plastik masih jadi tantangan terbesar yang dihadapi semua orang. Namun ternyata, ada peluang ekonomi yang terdapat di dalamnya.

  • Beres-Beres Kamar Saat Akhir Pekan, TikToker Ini Raih Cuan Berkat Galon Selalu Baru Le Minerale!

  • BERITA REKOMENDASI

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat