androidvodic.com

Pintar Memilah Barang Bekas, Ibu Rumah Tangga Ini Bikin Galon Selalu Baru Le Minerale Jadi Cuan! - News

News - Menyadari pentingnya pengelolaan limbah menjadi langkah awal sederhana yang penting dilakukan oleh setiap elemen masyarakat. Langkah ini dapat menjadi bentuk kontribusi dalam mengatasi permasalahan limbah di Indonesia, terutama limbah plastik.

Nah, inisiatif baik ini ini bisa dimulai dengan memilah limbah plastik yang kamu temukan dalam kehidupan sehari-hari, misalnya kemasan plastik Air Minum Dalam Kemasan (AMDK).

Tidak hanya itu, ternyata kebiasaan baik ini juga bisa jadi berkah. Nurpurwaningsih, seorang ibu rumah tangga membagikan ceritanya yang merasakan dampak positif dari memilah barang bekas, yaitu dengan mengumpulkan galon selalu baru Le Minerale yang sudah habis dikonsumsi.

Ternyata, galon plastik PET tersebut dapat dijual kembali dan menghasilkan cuan, lho! Dalam unggahan video di akun TikTok miliknya @nuri_nurpurwaningsih, ia menjual galon selalu baru Le Minerale ke tukang loak yang kebetulan lewat di dekat rumahnya.

“Nah, galon-galon ini sebenarnya bisa kita taruh di Drop Point Le Minerale, tapi karena kebetulan ada tukang loak barang bekas, aku mau jual aja nih ke bapaknya. Kira-kira laku berapa, ya?” ujarnya.

Baca juga: Manfaatkan Galon Selalu Baru Le Minerale, Ibu Rumah Tangga Ini Cerita Bisa Makin Cuan!

Dalam video tersebut, ternyata tukang loak menghargai galon selalu baru Le Minerale ukuran besar atau 15 Liter dengan nilai seharga Rp1.000 per galonnya. 

“Lumayan loh ditempatku 1 galon dihargai Rp1.000 malah aku tawar tadi dapat Rp5.000 untuk 4 galon dong. Kalau ini dimasukin kedalam celengan selama 1 tahun lumayan hasilnya ni.. hehe...” katanya di video tersebut.

Pada akhir video, ibu dari dua anak ini turut mengajak masyarakat untuk mulai memilah limbah plastik serta tidak membuang galon selalu baru Le Minerale, karena masih memiliki nilai dan bisa menghasilkan cuan jika dijual ke tukang loak barang bekas, bank sampah atau ke Drop Point Le Minerale.

Tidak hanya menambah cuan, ia menyebut bahwa memilah dan menjual kembali galon selalu baru Le Minerale juga menjadi upaya mendukung Gerakan Ekonomi Sirkular Nasional Le Minerale.

 “Yuk, mulai sekarang kita dukung Gerakan Ekonomi Sirkular Nasional Le Minerale dengan memilah sampah seperti galon  ini,  #JadiCuanNggakNyampah,” tutupnya.

Kegiatan TikTok video challenge ini merupakan rangkaian kampanye “1001 Aksi Indonesia Jadi Baru Lagi” bersama Le Minerale dan Tribunnews. Selain bisa mengubah sampah galon #JadiCuanGakNyampah, para peserta berkesempatan untuk memenangkan hadiah uang tunai masing-masing 1 juta rupiah untuk 10 pemenang dengan video terbaik di TikTok video challenge ini! 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program ini, kunjungi laman media sosial Instagram @tribunnews dan @akulokalakubangga

Baca juga: Cerita TikToker Dapat Untung dari Galon Selalu Baru Le Minerale: Ternyata Bisa Jadi Cuan!

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat