androidvodic.com

Beres-Beres Kamar Saat Akhir Pekan, TikToker Ini Raih Cuan Berkat Galon Selalu Baru Le Minerale! - News

News - Akhir pekan tidak hanya menjadi waktu untuk beristirahat, namun juga bisa digunakan untuk melakukan kegiatan yang simpel nan bermanfaat. Salah satunya adalah membereskan kamar.

Setelah berkegiatan selama seminggu penuh, mungkin saja kamarmu jadi terbengkalai hingga barang-barang menumpuk. Bukan tidak mungkin, kamu akan menemukan benda-benda unik yang bisa dimanfaatkan kembali, bahkan membantumu untuk mendapatkan cuan tambahan! Salah satu contohnya adalah galon selalu baru Le Minerale

Inilah yang dialami oleh Ega saat membereskan kamarnya di akhir pekan. Melalui video yang ia bagikan di akun TikToknya @localhst17, Ega membuktikan bahwa galon plastik selalu baru Le Minerale yang sudah tak terpakai bisa ditukar menjadi hal yang bernilai.

Dalam video berdurasi 42 detik tersebut, Ega terlihat menemukan dua galon plastik selalu baru Le Minerale yang tak terpakai di sudut kamarnya ketika beres-beres. Ia pun mendapatkan ide untuk menjual galon tersebut ke pengepul dan ditukar menjadi cuan.

Baca juga: Hasna Fairuz Bantu Jaga Lingkungan dengan Ubah Galon Selalu Baru Le Minerale Jadi Pundi-Pundi Uang

Setelah sampai ke tempat pengepul, Ega langsung menawarkan dua galon selalu baru Le Minerale tersebut untuk di jual. Ia sukses meraup cuan sebesar Rp2000 rupiah dari hasil menjual dua galon selalu baru Le Minerale tersebut. 

Menurut pengepul yang membeli galon dari Ega, galon yang telah dibeli akan dikumpulkan terlebih dahulu sebelum didaur ulang. Dalam sehari, pengepul tersebut bisa mengumpulkan kurang lebih 20 galon plastik.

“Ternyata selain bisa mendapatkan uang, galon Le Minerale bisa didaur ulang jadi barang yang berguna. Wah, lumayan banget kan?” ungkap Ega dalam videonya.

Tidak hanya meraup cuan tambahan, tindakan Ega yang menjual kembali galon selalu baru Le Minerale ternyata juga menjadi upaya untuk mengatasi permasalahan limbah plastik sekaligus mendukung Gerakan Ekonomi Sirkular Nasional Le Minerale.

Selain berbagi cerita, video unggahan Ega di akun TikToknya ini juga merupakan partisipasi dari kegiatan TikTok video challenge yang menjadi rangkaian kampanye “1001 Aksi Indonesia Jadi Baru Lagi” bersama Le Minerale dan Tribunnews. 

Turut berkontribusi untuk mengubah galon selalu baru Le Minerale #JadiCuanGakNyampah, Ega dan peserta TikTok video challenge lainnya memiliki kesempatan untuk memenangkan hadiah uang tunai masing-masing 1 juta rupiah untuk 10 pemenang video terbaik! 

Nah, untuk informasi lebih lanjut mengenai program ini, kamu bisa langsung kunjungi laman media sosial Instagram @tribunnews dan @akulokalakubangga, ya!

Baca juga: Cerita TikTokers Pilih Jual Galon Selalu Baru Le Minerale: Gak Nyampah Bisa Jadi Cuan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat