androidvodic.com

Manfaatkan Galon Selalu Baru Le Minerale, Ibu Rumah Tangga Ini Cerita Bisa Makin Cuan! - News

News - Problematika sampah plastik masih menjadi permasalahan yang terus menjadi perhatian. Namun, jika jeli melihat peluang, ternyata bekas galon plastik juga bisa mendatangkan cuan, lho!

Hal ini dirasakan oleh Rini Harda seorang ibu rumah tangga melalui cerita yang dibagikan di unggahan video TikToknya. Melalui video di akun @rinieharda, ia bercerita saat air minum di rumahnya habis, sebagai konsumen Le Minerale ia pun menghubungi penjual yang ada di dekat rumahnya.

Saat Le Minerale pesanannya diantarkan, Rini sekalian menjual galon selalu baru Le Minerale miliknya yang sudah habis kepada penjual tersebut. Ternyata, galon bening Le Minerale ukuran besar atau 15 Liter memiliki nilai seharga Rp1.000 per galonnya.

Dengan menukarkan 5 galon selalu baru Le Minerale kepada penjual, Rini jadi bisa lebih hemat membeli galon kemasan baru sebesar Rp5.000 sehingga hanya perlu membayar sisanya, yaitu Rp18.000 dari harga galon Rp22.000.

“Wah, lumayan banget ya, ternyata ya,” ungkap Rini dalam videonya.

Baca juga: Galon Selalu Baru Le Minerale Bisa Jadi Cuan? Simak Cerita Ibu Rumah Tangga Ini

Tidak hanya galon, kemasan botol dari Le Mineral ternyata juga bernilai rupiah, lho! Per kemasan botol Le Minerale 600 ml yang dikumpulkan Rini bernilai Rp50 sehingga ia kembali cuan dari sekitar 20 botol yang dikumpulkannya. 

Seperti pepatah sedikit-sedikit, lama-lama jadi bukit, ya! Makin banyak kemasan Le Minerale yang dikumpulkan, tentu akan makin cuan

Hal ini tentu memberikan dampak baik karena tidak hanya menjadi solusi dari sampah plastik, tetapi juga meningkatkan kesadaran masyarakat untuk memilah sampah plastik kemasan AMDK serta memanfaatkannya kembali untuk bisa lebih cuan.

Upaya Rini Harda dalam memanfaatkan galon selalu baru Le Minerale ini merupakan bagian dari Tiktok Video Challenge #JadiCuanGakNyampah yang diadakan Tribunnews bersama Le Minerale.

Kompetisi yang merupakan rangkaian dari kampanye “1001 Aksi Indonesia Jadi Baru Lagi”  ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan dengan memanfaatkan kembali sampah plastik, khususnya galon selalu baru Le Minerale

Menariknya, para peserta berkesempatan untuk mendapatkan hadiah uang uang tunai masing-masing 1 juta rupiah untuk 10 pemenang dengan video terbaik!

Nah, untuk informasi lebih lanjut mengenai program ini, langsung kunjungi laman media sosial Instagram @tribunnews dan @akulokalakubangga, ya!

Baca juga: Cerita TikToker Dapat Untung dari Galon Selalu Baru Le Minerale: Ternyata Bisa Jadi Cuan!

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat