androidvodic.com

Simak, Tips Memilih Lemari Arsip untuk Kantor - News

News - Banyaknya dokumen dan aset penting di kantor menjadikannya penting untuk disimpan menjadi arsip khusus.

Selain memilih lemari arsip untuk alasan memudahkan pencarian, Anda juga perlu memperhatikan kriteria material yang awet untuk jangka panjang.

Dikutip dari ruparupa, berikut rangkuman tips memilih lemari arsip untuk kantor, simak yuk!

Baca: ‘WFH’ Masih Panjang, Ini Cara Agar Sofa Tetap Nyaman dan Bersih

Baca: Mau Travelling pada Masa Adaptasi Kebiasaan Baru? Ini Panduannya Agar Nyaman dan Aman

Ukuran Sesuai 

Penting untuk mengenali dahulu luas ruangan yang akan kamu tempatkan lemari arsip. Hal ini demi keleluasaan gerak di dalam ruangan dan mempertimbangkan penempatan lemari sehingga tidak menutup jendela atau pintu.

Jadi, baik kamu berkantor di ruangan terbatas atau luasnya se-lapangan bola, tinggal kamu sesuaikan ukuran panjang-lebar-tinggi lemari sesuai space yang tersedia.

Warna Pilihan

Punya kantor yang bertema colorful? Atau mau menempatkan lemari besi dengan warna favorit di kamar sebagai ruang kerja? Sekarang Anda bisa memilih lemari besi tidak hanya berwarna monokrom hitam-putih atau coklat.

Kombinasi dari beberapa warna seperti biru-kuning bisa Anda bawa pulang untuk melengkapi tema warna-warni di ruang kerja.

Dengan tentunya tidak mengurangi kualitas baik material besinya, maupun cat tersebut karena menggunakan powder coating, yakni metode pengecatan mengandalkan bubuk khusus untuk pewarnaan pada media logam dan material keras seperti besi.

Metode ini juga memastikan lemari menjadi anti karat.

Baca: Ini Alasan Mengapa Meletakan Kulkas Dilarang Menempel pada Dinding

Ilustrasi
Ilustrasi (Istimewa)

Kapasitas

Apakah Anda mencari lemari arsip untuk menyimpan dokumen dan peralatan yang relatif sedikit atau bejibun? Ada baiknya menyesuaikan lemari dengan kriteria kapasitas yang Anda butuhkan.

Jika barang-barang Anda cukup sedikit, maka bisa memilih lemari arsip 3 tingkat dengan ukuran 89 x 30.5 x 178 cm.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat