androidvodic.com

Ghost Photography Comunity, Komunitas Memotret Hantu via Lensa Kamera - News

Laporan Wartawan News, Alivio

News, JAKARTA - Memotret model orang sudah biasa, lalu bagaimanakah dengan model yang tidak kasat mata atau hantu dapat dipotret?

Penampakan sosok hantu memang jarang dijumpai secara langsung oleh kebanyakan orang.

Namun, biasanya hantu kerap sekali menampak wujudnya lewat media, seperti foto maupun video.

Ternyata, di Indonesia ada komunitas fotografi yang memiliki nyali besar memotret hantu untuk dijadikan objek foto.

Baca juga: Kader Sebut Banyak Suara Hantu di KLB Partai Demokrat Sumatera Utara

Komunitas itu yakni Ghost Photography Comunity (GPC).

GPC merupakan komunitas pecinta fotografi yang yang bergenre Ghost Photography (fotografi hantu) yang berdiri sejak 15 November 2013.

Selain mempunyai kamera, ternyata ada teknik-teknik dan kriteria khusus dalam memotret hantu (wujud yang tak kasat mata).

Mickey Oxcygentri selaku Founder GPC dan dosen fotografi Universitas Singaperbangsa Karawang menjelaskan tentang komunitas ini beserta kriteria khusus untuk memotret hantu.

"Komunitas ini tiap anggotanya harus mempunyai alat fotografi, minimal kamera digital pocket dan di utamakan kamera dengan jenis DSLR.

Baca juga: Tak Bisa Bayar, Irwanto Habisi Nyawa Terapis Pijat Plus-plus, Pelaku Mengaku Dihantui Suara Korban

Selain mempunyai alat fotografi tiap anggota GPC harus mempunyai mental dan nyali yang cukup berani dalam mengikuti kegiatan sesi hunting foto," ujar Mickey saat ditemui Tribunnews di Basecamp GPC, Depok, Jumat, (26/3/2021).

Untuk waktu hunting yang dilakukan pada komunitas ini tentunya pada malam hari, dan di lokasi yang dibilang sangat angker.

Selain itu, Komunitas GPC ini juga sudah tersebar diberbagai daerah.

Untuk basecamp pusatnya berlokasi di Depok, dan untuk regionalnya ada di Bekasi, Karawang, Surabaya, Yogyakarta, dan rencananya akan didirikan juga di Medan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat