androidvodic.com

Berkreasi Saat Pandemi Dapat Bantu Menjaga Kesehatan Mental - News

Laporan wartawan News, Fahdi Fahlevi

News, JAKARTA - Menjalani kegiatan di rumah selama pandemi Covid-19 membuat orang mulai merasa stres karena terlalu lama terkurung.

Marketing Manager PT Gandum Mas Kencana Sri Utami mengatakan banyak kegiatan yang bisa dilakukan di rumah untuk menjaga kesehatan mental.

“Selama masa pandemi, tidak sedikit dari kita yang memanfaatkan waktu di rumah saja dengan membuat dessert atau sajian manis. Berkreasi dengan makanan dapat memberikan rasa kepuasan tersendiri atas pencapaian yang dilakukan," ujar Sri Utami melalui melalui keterangan tertulis, Senin (7/6/2021).

Baca juga: Bamsoet: Konser Musik Virtual dan Drive In Pilihan Tepat di Kala Pandemi

"Selain menyenangkan dan tetap membuat kita sibuk selama berada di rumah, ternyata membuat kue dapat membantu menjaga kesehatan mental apalagi di tengah pandemi seperti saat ini,” ujar Sri Utami,

Salah satu studi tentang dampak membuat kue pada kesehatan mental menemukan bahwa aktivitas ini membantu seseorang untuk memiliki tujuan, lebih terstruktur dan meningkatkan motivasi. Dengan membuat kue banyak kegiatan fisik yang terjadi.

Mulai dari mengumpulkan bahan, menimbang, menguleni adonan hingga membentuknya menjadi sesuatu yang cantik dan menikmatinya.

Baca juga: Menko PMK Tegaskan Penundaan Haji Tahun Ini Murni Demi Kemaslahatan Umat dari Pandemi Covid-19

"Langkah-langkah ini juga membutuhkan kesabaran dan ketelitian yang dapat membantu seseorang merasa terpusat dan fokus,” papar Sri Utami.

Salah satu tren dessert yang viral saat pandemi adalah No Bake Cake, Serradura, dan yang terbaru Korean Lunch Box Cake.

Tersusun dari mini sponge cake, yang membuat Korean Lunch Box Cake ini lezat adalah lapisan whipped cream yang menutupi seluruh lapisan sponge cake.

Di Korea, tren ini bermula ketika banyak drama Korea yang menampilkan kue ulang tahun berukuran mini dengan polesan whipped cream dan hiasan minimalis.

Baca juga: Kemnaker: Penutupan Gerai Giant Merupakan Keputusan Bisnis Akibat Pandemi dan Persaingan Bisnis

"Banyak dessert menggunakan whipped cream, salah satunya dari Haan Wippy Cream,” ungkap Uut.

Haan Wippy Cream sebagai bahan pembuat whipped cream memiliki tekstur yang lembut serta cocok untuk berbagai cake, sebagai isian atau topping, varian dessert hingga minuman.

"Cara membuatnya juga mudah, cukup campur Haan Wippy Cream dengan air es, kocok hingga creamy lalu siap digunakan untuk berbagai kreasi yang lezat dan cantik,” pungkas Uut.

Para pemula bisa bergabung dengan komunitas dessert club secara virtual di social media, dimana banyak dibagikan resep mudah, tips anti gagal dan pemilihan bahan baku praktis salah satunya di Instagram Haan Sweet Haan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat