androidvodic.com

Upaya Bantu PMI Antisipasi Keterbatasan Pasokan Darah di Masa Pandemi - News

News - Stok kebutuhan darah PMI selama pandemi covid-19 mengalami penurunan secara merata di Indonesia.

Karena itu dibutuhkan peran bersama dari berbagai kalangan untuk membantu PMI mengantisipasi keterbatasan pasokan darah yang dibutuhkan untuk menyelamatkan jiwa.

NET. bekerjasama dengan PMI melakukan kegiatan donor darah dengan menerapkan protokol kesehatan selama 2 hari di East Building, Jakarta.

Pendonor darah terbagi dalam dua kelompok di hari yang berbeda, dan wajib memakai masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak.

Baca juga: Pemerintah Kembali Ajak Masyarakat untuk Berani Donorkan Darah

Sementara itu, petugas yang menangani juga siap membantu dengan pelindung diri, tempat tidur, peralatan, ruangan untuk donor darah yang juga wajib didisinfektan.

“Mudah-mudahan aksi positif seperti ini dapat membantu sesama dan menyehatkan kita yang mendonorkan darahnya”, kata CEO NET Deddy Sudarijanto.

Sekadar info, kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian HUT ke-8 NET.

Kegiatan yang dilaksanakan bersamaan dengan Hari Donor Darah Sedunia tersebut dilaksanakan selama 2 hari pada 9-10 Juni 2021.

"Mudah-mudahan ikhtiar NET ini menjadi inspirasi banyak pihak lainnya untuk ikut membantu PMI memenuhi kebutuhan donor darah bagi yang membutuhkan," lanjut Deddy Sudarijanto.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat