androidvodic.com

Lari Maraton Punya Jarak Tak Main-main, Pelari Pemula Diharap Perhatikan Hal Berikut - News

Laporan wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Ajang atletik internasional, Maybank Marathon 2023 akan kembali digelar di Gianyar, Bali pada tanggal 27 Agustus 2023 mendatang, dengan beberapa kategori jarak yakni marathon, half-marathon, 10K, dan children sprint.

“Bagi para peserta yang telah mendaftar, kami sangat menantikan kehadirannya dan sampai berjumpa di Bali untuk Maybank Marathon 2023 pada tanggal 27 Agustus mendatang,” kata Project Director Maybank Marathon, Widya Permana dalam keterangannya, Senin (15/5/2023).

Sebagai ajang lari maraton dengan ‘Elite Label’ dari World Athletics di Indonesia, masyarakat yang mengikuti diharapkan menyiapkan diri secara maksimal, mengingat tingkat kesulitan dan jarak tempuh dari lari maraton yang terbilang tak main-main.

Pelatih lari Agung Mulyawan mengingatkan para pelari pemula yang mengikuti ajang maraton agar berlatih secara matang untuk menyiapkan fisik dan stamina.

Baca juga: Maybank Marathon Tekan Kerjasama Dengan Bangsaen42 Chonburi Marathon

Ada sejumlah hal yang penting dilakukan sebelum mengikuti lari maraton. Diantaranya latihan konsisten dan bertahap guna membentuk stamina dan kebugaran beberapa bulan atau dalam jangka waktu panjang sebelum kegiatan berlangsung.

“Para peserta harus menyadari pentingnya persiapan yang tepat sebelum mengikuti lari maraton. Bagi Anda yang ingin mencapai waktu pribadi terbaik, lakukan latihan yang panjang secara konsisten, sekitar empat hingga lima bulan sebelumnya,” kata Agung.

Kemudian peserta diharapkan tak lupa membiasakan tubuh dan berlatih interval untuk meningkatkan kecepatan. Pola makan dan minum cukup air juga perlu dijaga. Sebab pola makan ideal sebelum berlari bisa memberi nutrisi dan energi cukup bagi tubuh.

Selain itu peserta diharap memilih kategori jarak sesuai batas kemampuan diri. Bagi pemula, diharapkan memilih jarak dekat guna menghindari risiko cedera.

“Jangan lupa istirahat cukup dan pastikan asupan makanan bernutrisi. Jika dilakukan dengan seimbang, semua ini akan menjadi satu kesatuan yang mendukung kondisi tubuh untuk dapat mengikuti lari maraton secara maksimal,” pungkas dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat