androidvodic.com

Desainer Renata Sidharta Hadirkan Koleksi Baru yang Terinspirasi Pahlawan Wanita Perancis - News

Laporan Wartawan News, Eko Sutriyanto 

News, JAKARTA - Desainer tanah air,  Renata Sidharta meluncurkan koleksi terbaru yang didedikasikan memperkuat peran perempuan dengan tema Empowerment Women.

Koleksi ini terinspirasi oleh salah satu pahlawan wanita Perancis yang terkenal yaitu Joan of Arc yang dihormati sebagai santa dalam agama Katolik.

Baca juga: Desainer Veska Naratama Rancang Baju untuk Parade Indonesian Heritage di New York

"Kehadiran koleksi ini bertujuan untuk mengangkat keberanian Joan of Arc pada usia 18 tahun sebagai contoh teladan bagi perempuan," kata Renata Sidharta kepada wartawan, Selasa (20/6/2023).

Renata menghadirkan koleksi pakaian yang elegan dengan potongan yang tegas untuk perempuan Indonesia yang ingin merayakan keberanian dan kekuatan mereka.

"Sebagai seorang pahlawan nasional Prancis, Joan Of Arc merupakan simbol kuat dari keberanian dan ketegasan sehingga kami ingin mengingatkan perempuan Indonesia akan kekuatan dan potensi yang mereka miliki dalam mencapai tujuan dan mewujudkan impian mereka," katanya.

Renata berharap koleksi bajunya akan terus berkembang sebagai brand fashion lokal yang dapat menginspirasi dan memperkuat perempuan Indonesia.

Ke depannya, Renata berkomitmen tetap menghadirkan desain pakaian dengan fokus pada memberikan rasa percaya diri dan kebebasan kepada perempuan Indonesia untuk mengekspresikan diri mereka melalui gaya berpakaian.

"Jadi koleksi renóa bisa secara tidak langsung menginspirasi dan memperkuat perempuan Indonesia dengan koleksi-koleksi unik mereka," katanya.

Baca juga: Desainer Toera Imara Siapkan Koleksi Busana Muslim 2024

Renata, yang lahir di Jakarta pada 22 November 1986, telah terjun ke dunia fashion sejak tahun 2009.

Awalnya, ia bekerja sebagai staf majalah fashion di Indonesia sebelum akhirnya memutuskan untuk membangun fashion line  sendiri pada tahun 2016.

Meskipun tidak pernah mengenyam pendidikan formal di bidang fashion, ia memperdalam pengetahuannya mengenai fashion secara otodidak melalui pengalaman kerjanya di industri fashion selama hampir tujuh tahun.

Terkait alasan Renata memutuskan untuk terjun ke bisnis fashion sendiri, ia menjelaskan bahwa semuanya bermula dari gaya berpakaiannya.

Gaya berpakaian yang ia kenakan saat bekerja memicu keinginannya untuk menyalurkan inspirasi designnya ke dalam bentuk pakaian yang berbeda dari yang ada di pasar saat ini.

Baca juga: 20 Desainer Top Hadirkan Koleksinya di Bali International Fashion Festival 2023 by Lenny Hartono

"Saya ingin memberikan rasa percaya diri dan kebebasan kepada wanita Indonesia untuk mengekspresikan diri mereka melalui apa yang mereka kenakan dengan gaya yang elegan dan sederhana," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat