androidvodic.com

Busana Karya Bubah Alfian di JF3 2023 Gunakan Bahan Daur Ulang, Sedotan Plastik hingga Kertas Semen - News

Laporan Wartawan News, Bayu Indra Permana

News, JAKARTA - Designer ternama, Bubah Alfian cerita soal keterlibatannya di JF3 2023 beberapa waktu lalu.

Ia membawa rancangan busana yang cukup unik karena menggunakan sedotan plastik dan kertas semen untuk ornamen busananya.

Baca juga: Program Kolaborasi dari JF3, LAKON Indonesia Dan Kedutaan Besar Prancis Hadirkan Mentor Dari Prancis

Tak hanya itu, demi menjaga lingkungan Bubah Alfian juga menggunakan busana lama yang sudah tidak terpakai lagi.

"Terus ada yang bungkus semen, ada yang dari botol mineral water nanti dibentuk, terus ada yang terbuat dari kertas dan matras bekas, kita potong jadi seperti ini," kata Bubah Alfian di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (28/7/2023).

"Semua baju designer udah lama saya ambil dari gudang mereka saya bongkar yang mau sale, udah bertahun-tahun lah, ada yang udah bolong juga saya pakai terus saya tambahin barang-barang daur ulang," terangnya.

Dalam momen itu juga ada keresahan yang dirasakan Bubah terkait industri fashion sebagai penyumbang limbah terbesar di dunia.

Oleh karenanya ia ingin menunjukkan meskipun pakai baju lama, jika bisa di-mix and match dengan baik akan terlihat indah juga.

Baca juga: MUA Bubah Alfian Luncurkan Kolaborasi Make Up Baru, Terinspirasi dari Destinasi Wisata Indonesia

"Karena industri fashion tuh penyumbang limbah terbesar di dunia," ucapnya.

"Jadi gak cuman degan beli baju sekali pakai tapi kita bisa dengan beli baju terus mix and match baju jadi seperti baru," ujar Bubah.

Sekedar informasi, dalam fashion show yang digelar di Sumarecon Mall Kelapa Gading, Bubah Alfian membawa 70 muse yang terdiri dari artis ternama.

Ia menghadirkan fashion berkonsep 'Intrigue' yang merupakan hasil kolaborasi yang spektakuler antara Bubah Alfian (Professional MUA) dan Reva Marchellin (Fashion Stylist) dengan lima desainer fesyen kenamaan seperti Harry Halim, Temma Prasetio, Jacob William, Vivi Valencia, dan Naranaia untuk lini aksesorisnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat