androidvodic.com

Sinergi Industri Musik dan Komunitas Teman Tuli Jadi Cara Band Jikustik Menyajikan Karya Seni - News

Laporan Wartawan News, Reynas Abdila

News, JAKARTA - Grup Band Jikustik terinspirasi oleh sejumlah musisi dalam dan luar negeri yang telah bekerjasama dengan komunitas teman tuli sebagai mitra.

Kolaborasi ini dilakukan untuk menyampaikan karya musik mereka dengan tujuan memberikan ruang inklusif bagi semua anggota masyarakat, khususnya komunitas teman tuli di Indonesia.

Sinergi industri musik dan komunitas teman tuli ini menjadi cara Jikustik merilis single kedua setelah sebulan merilis single pertama dalam Mini Album Back 4 Good.

Baca juga: Jikustik Bikin Mini Album Setelah 8 Tahun Absen, Harikan Formulasi Baru di Lagu Puisi

Pada momen ini, Jikustik mengundang masyarakat Indonesia untuk turut serta dalam kampanye #MusikUntukSemua yang digagas oleh mereka.

Kampanye ini bertujuan memberikan ruang inklusif bagi semua penikmat karya seni di Indonesia.

Adhitya Bagaskara, pemain keyboard dari Jikustik meyakini bahwa dengan memberikan ruang yang inklusif kepada seluruh penikmat karya seni di industri musik Indonesia, akhirnya akan memperkuat tujuan dari karya seni itu sendiri.

Baca juga: Brian Prasetyoadi Mantan Vokalis Jikustik Rilis Single Solo Berjudul Harapan Palsu

Yaitu memberikan makna kepada para penikmat.

“Kami meyakini penikmat karya seni berasal dari kalangan masyarakat yang beragam dalam berbagai hal. Dengan pendekatan ini, kami berharap setiap karya seni dapat dirasakan oleh seluruh kalangan masyarakat, serta memastikan bahwa semua orang dapat memiliki kesempatan untuk mengakses hasil karya seni,” katanya dikutip Sabtu (26/8/2023).

Ayunda Kusmiya Putri yang berperan sebagai Mentor dan Ahli Bahasa Isyarat Tuli dalam kolaborasi ini menambahkan pihaknya juga mengajak masyarakat untuk membeli gelang #MusikUntukSemua.

Baca juga: Chord Gitar dan Lirik Lagu Melupakanmu - Jikustik: Sampai Saat ini Tak Pernah Terpikir Melupakanmu

“Dalam memberikan ruang kepada komunitas teman tuli untuk sama-sama bisa menikmati lagu terbaru “Aku Tak Mau Sendiri”, Jikustik juga mengajak masyarakat secara luas untuk mendukung komunitas teman tuli melalui gerakan dengan mengenakan gelang #MusikUntukSemua" ujar Ayunda.

Gelang #MusikUntukSemua dapat diperoleh melalui toko Jikustik Merch di Tokopedia.

Seluruh hasil keuntungan penjualan gelang ini 100 persen akan diberikan oleh Jikustik untuk mendukung komunitas teman tuli dalam penyediaan fasilitas penunjang yang mereka butuhkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat