androidvodic.com

Penuaan Dini Bisa Terjadi karena Gaya Hidup, Ini Trik Mengatasi Dari Dokter - News

Laporan Wartawan News, Bayu Indra Permana

News, JAKARTA - Menua itu pasti, tapi banyak orang terutama perempuan tak ingin penampilannya terlihat tua terlalu dini.

Ya, perempuan umumnya sangat menghindari penuaan dini.

Baca juga: Perawatan Kulit tanpa Rasa Sakit untuk 5 Masalah Kulit Akibat Penuaan Dini

Lantas, apa yang menyebabkan penuaan dini, bisakah dicegah?

Gaya hidup ternyata sangat memengaruhi penuaan terjadi lebih dini.

gbnnbayu
Talkshow soal penuaan dini di acara Jakarta X Beauty 2023 di kawasan Senayan Jakarta Pusat, Minggu (17/12/2023).
Hal ini terungkap saat talkshow di acara Jakarta X Beauty 2023.

Menurut dr. Reza Gladys, Dokter kecantikan sekaligus influencer, salah satufaktor dari penuaan dini karena gaya hidup dan faktor internal.

"Bisa jadi juga karena faktor sinar UVA dan UVB, lalu penurunan kolagen, betul juga," ujar dr. Reza Gladys dalam talkshow di Jakarta X Beauty 2023 di kawasan Senayan Jakarta Pusat, Minggu (17/12/2023).

Selain itu dokter yang juga Founder Dermagloss PT. Glafidsya RMA Group itu menjelaskan beberapa faktor penyebab penuaan dini.

Baca juga: Manfaat Teh Hitam untuk Kulit: Dapat Cegah Infeksi hingga Memperlambat Penuaan Dini

"Pertama dari genetik, karena ada beberapa orang memang genetiknya cepat tua, itu faktor internal," tutur dr. Reza Gladys.

Selain genetik, Reza Gladys juga menyoroti gaya hidup yang sering begadangdan makan tidak teratur.

"Kedua, karena hormonal. Selain itu dari lifestyle, yaitu suka begadang, makan yang tidak teratur, waktu tidur tidak cukup," terangnya.

"Hal ini dapat menyebabkan kulit cepat keriput, banyak masalah kulit lainnya, itu karena pola hidup, pola tidur dan pola makan," lanjut Reza Gladys.

Bersama dengan influencer Nanda Arsynta yang juga jadi narasumber dalam tema tersebut, Reza Gladys memberikan tips untuk bisa menjaga wajah dari penuaan dini.

"Kalau perawatan itu ada skin cycling, itu si kulit itu seperti kita makan nasi ada lauknya gak harus hari ini sama ayam besoknya sama sayurnya, besoknya pakai daging sapi. Jadi kulitnya gak jenuh dan gak sensitif," jelasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat