androidvodic.com

Cara Membuat Nasi Goreng, Nasi Uduk, dan Nasi Hainan Ala Restoran di Rumah, Praktis! - News

News - Nasi menjadi salah satu jenis makanan pokok favorit bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Selain dipadukan dengan lauk pauk, nasi juga bisa kamu kreasikan dengan berbagai resep ala restoran yang bisa dicoba sendiri di rumah, lho!

Kita tahu banyak restoran di Indonesia yang juga menyajikan olahan nasi sebagai menu andalannya, mulai dari nasi uduk, nasi goreng hingga nasi hainan. 

Nah, sekarang kamu tidak perlu repot pergi ke restoran untuk mencicipinya, karena kamu bisa langsung mencoba resep nasi uduk, nasi goreng dan nasi hainan ala restoran berikut ini!

1. Resep nasi uduk

Bahan nasi uduk:

Bahan ayam suwir dan topping pelengkap: 

Cara Membuat:

Pertama, masukkan beras yang sudah dicuci bersih ke dalam rice cooker, kemudian tambahkan sereh, daun salam dan lengkuas. 

Tambahkan air, lalu masukkan Sasa Santan Bubuk, aduk hingga rata dan masak nasi hingga tanak. 

Siapkan wadah yang dimasukkan air dan tambahkan Sasa Bumbu Ekstrak Daging Ayam yang juga diaduk hingga larut. Setelah larut, masukkan potongan ayam yang sudah dicuci bersih dan aduk kembali hingga bumbu merata ke seluruh permukaan daging ayam.

Usai bumbu dirasa merata ke seluruh permukaan ayam, diamkan selama 1 jam dan kemudian daging ayam siap digoreng. Nasi uduk bersama ayam goreng yang sudah disuwir sudah siap disajikan, ditambah topping lainnya sesuai selera. 

Resep nasi uduk ala restoran ini cukup mudah untuk dicoba sendiri di rumah kan? Kreasi masakan ini tentunya makin mudah dan nikmat dengan menggunakan Sasa Santan bubuk. 

Sasa Santan Bubuk terbuat dari kelapa pilihan murni dengan rasa dan aroma otentik serta kekentalan yang pas. Produk santan ini juga memiliki kandungan fiber yang baik untuk kesehatan pencernaan dan menghasilkan aroma serta rasa khas dari santan asli yang tahan suhu tinggi.

Baca juga: 3 Resep Olahan Tahu yang Mudah Dibuat: Tahu Crispy, Sapo Tahu, dan Tahu Telur

2. Resep nasi goreng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat