androidvodic.com

Karolina Shiino Gadis Keturunan Ukraina Raih Gelar Miss Japan Munculkan Kontroversi - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO - Lahir dari ayah dan ibu Ukraina, pindah ke Jepang usia 5 tahun dan jadi warga negara Jepang, kini Karolina Shiino (26) jadi Miss Japan.

Statusnya sebagai Miss Japan ini menimbulkan kontroversi yang hangat jadi buah bibir di Jepang. Mengapa?

Baca juga: Jauhkan Skandal Uang, Koalisi Pemerintahan Jepang Komeito Akan Berjuang untuk Rakyat

Karolina Shiino menjdi Miss Japan setelah juri final Miss Japan Contest 2024 memutuskan dia berhak menyandang gelar ini.

Juara utama diberikan kepada Karolina Shiino yang berusia 26 tahun.

Lahir di Ukraina, ia datang ke Jepang ketika ia berusia 5 tahun dan telah tinggal di Jepang sejak saat itu.

"Saya pikir saya telah melakukannya dengan cukup baik hanya dengan terpilih sebagai finalis, dan saya tidak bisa berhenti menangis serta terkejut dan bahagia sekali ketika nama saya dipanggil di paling akhir dan menjadi juara." ungkap Shiino diwawancarai pers belum lama ini.

Kriteria penilaian untuk kompetisi ini adalah keindahan Jepang yang dapat dilihat dari dalam, luar, dan perilaku, dan ini adalah pertama kalinya orang Jepang dengan akar luar negeri memenangkan Grand Prix.

Meskipun demikian kontroversi atas penghargaan Karolina muncul di mana-mana.

Ada pendapat negatif seperti "Aneh bahwa minoritas mewakili Jepang" dan "Jika Anda memiliki kecantikan Jepang, saya ingin Anda memilih seseorang yang terlihat murni Jepang."

Di sisi lain, ada juga suara-suara lain seperti, "Sisi dalam Jepang yang indah dievaluasi" dan "Para atlet olahraga nasional yokozuna, ozeki, dan tim nasional Jepang semuanya adalah orang-orang yang dinaturalisasi."

Baca juga: Penyanyi Jepang, Eve Akan Gelar Konser Perdana di Indonesia, Tiket Dijual Mulai 29 Januari 2024

"Miss Japan adalah kontes yang menempatkan banyak penekanan pada bagian dalam, bukan hanya penampilan, dan saya pikir batin saya atau kepribadian saya Jepang diakui resmi di acara tersebut," ungkap Shiino.

"Alasan mengapa saya memutuskan untuk berpartisipasi adalah karena saya ingin melihat apakah saya bisa lulus sebagai orang Jepang dan apakah saya bisa dievaluasi, dan apakah saya bisa membantu orang lain yang memiliki masalah yang sama dengan mengikuti kontes ini, tambahnya.

Pikiran Karolina Shino

Karolina Shiino mengungkapkan pikirannya tentang Jepang.
Shiino telah tinggal di Jepang sejak dia berusia 5 tahun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat