androidvodic.com

Jauhkan Skandal Uang, Koalisi Pemerintahan Jepang Komeito Akan Berjuang untuk Rakyat - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO - Ketua Partai Komei (Komeito), Natsuo Yamaguchi (71), koalisi pemerintahan Jepang itu berjanji akan terus berjuang bagi rakyat Jepang supaya tidak lagi disusahkan oleh skandal uang politik khususnya yang sedang terjadi di kalangan partai demokrat liberal (LDP) Jepang saat ini.

"Kami akan berjuang bersama rakyat dan akan memimpin reformasi politik agar tidak menimbulkan ketidaknyamanan bagi masyarakat luas di masa mendatang," papar Yamaguchi khusus kepada News kemarin (26/1/2024).

Yamaguchi sangat menyayangkan sekali terjadinya kabar skandal uang politik di dalam partai LDP tersebut yang jumlahnya mencapai sekitar 100 juta yen tersebar ke berbagai politisi senior LDP.

Baca juga: Pekerja Asing di Jepang Pertama Kali Melebihi 2 Juta Orang, Pekerja Indonesia Sejumlah 121.507 Orang

"Anggapan para pemimpin faksi Abe terhadap kasus pelanggaran Undang-Undang Pengendalian Dana Politik oleh faksi LDP dianggapnya masih kurang. LDP harus melakukan upaya untuk memenuhi akuntabilitas, dan titik awal untuk bagaimana mencegah terulangnya sebaik mungkin dan hal sekarang ini yang telah dilakukan belumlah cukup."

Mengenai pengakuan de facto LDP tentang kelanjutan faksi dalam laporan sementara tentang reformasi politik, Yamaguchi mengatakan, "LDP sendiri harus benar-benar terlibat dalam diskusi dengan rakyat sehingga dapat menanggapi kritik dan harapan rakyat."

Kabar skandal uang dan politik di LDP Jepang saat ini tepat bersamaan dengan bencana Noto Hanto di prefektur Ishikawa Jepang.

"Kita tidak boleh membiarkan politik mandek di saat krisis saat ini bersamaan dengan bencana alam yang ada baru-baru ini," tekannya lebih lanjut.

Sementara itu bagi para UKM Handicraft dan pecinta Jepang yang mau berpameran di Tokyo dapat bergabung gratis ke dalam whatsapp group Pecinta Jepang dengan mengirimkan email ke: info@sekolah.biz Subject: WAG Pecinta Jepang. Tuliskan Nama dan alamat serta nomor whatsappnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat