androidvodic.com

Yuk, Coba 3 Kreasi Daging Ayam Kekinian: Tumis Ayam Sambal Matah, Ayam Bakar Madu, dan Bola Ayam! - News

News - Siapa sih yang tidak menyukai daging ayam? Salah satu menu masakan yang kerap kali ada di atas meja makan ini tentunya menjadi menu favorit mulai dari anak-anak hingga dewasa. 

Tidak hanya lezat, daging ayam diketahui juga kaya akan manfaat baik bagi kesehatan. Dalam 100 gram daging ayam, setidaknya terdapat kandungan asam amino yang baik untuk tubuh, Vitamin B12, Vitamin B2, Kolin, Retinol, Alfa, Beta-Karoten, dan Protein tinggi.  Maka itu, tak heran kalau daging ayam ini bisa menjadi sumber protein terbaik yang dapat mendukung pertumbuhan dan perkembangan untuk anak-anak. 

Apalagi daging ayam menjadi bahan andalan ibu yang mudah untuk diolah menjadi beragam kreasi masakan, seperti ditumis, digoreng tepung, dibakar, ataupun dikukus. Mulai dari kreasi daging ayam kekinian hingga olahan daging ayam tradisional khas nusantara, seperti ayam sambal matah. 

Nah, ingin mencicipi lezatnya hidangan daging ayam? Kamu bisa langsung mencobanya sendiri di rumah, lho! Inilah tiga kreasi menu masakan dengan bahan dasar daging ayam

Resep Tumis Ayam Sambal Matah 

Ayam Sambal Matah daws
Ayam Sambal Matah

Tentunya kamu sudah tidak asing lagi dengan sambal matah, bukan? Sambal matah merupakan olahan sambal tradisional khas Bali yang dapat dibuat dengan mudah di rumah, lho! 

Apalagi cara membuat sambal yang satu ini pun terkenal cukup unik, karena berbeda dengan sambal lainnya. Sambal matah ini dibuat dari potongan cabai, bawang merah, serai, dan daun jeruk yang diiris, bukan diulek. 

Sambal matah dapat dikreasikan menjadi berbagai olahan masakan, salah satunya yaitu Ayam Sambal Matah. Untuk cara membuatnya pun sangatlah mudah, kamu pun dapat membuatnya sendiri di rumah. Yuk, ikuti resep tumis ayam sambal matah berikut ini! 

Bahan-bahan: 

  • 500 gram ayam, potong kecil
  • 1 batang serai
  • 3 lembar daun jeruk
  • 1 ikat kecil daun kemangi
  • 1 bungku Sasa Bumbu Nasi Goreng Sambal Matah

Cara membuat: 

Pertama, panaskan minyak goreng secukupnya di atas wajan yang bersih. Lalu, tumis irisan batang serai dan daun jeruk hingga tercium bau harum. 

Setelah itu, masukkan 500 gram daging ayam yang sudah dipotong kecil-kecil. Kemudian, tumis hingga berubah warna. 

Selanjutnya, masukkan Sasa Bumbu Nasi Goreng Sambal Matah ke dalam wajan yang berisi daging ayam itu. Lalu, aduk merata hingga bumbu meresap. Jangan lupa untuk masukkan daun kemangi, aduk rata. Terakhir, angkat dan sajikan. 

Resep ayam sambal matah ini mudah sekali untuk kamu coba di rumah bukan? Apalagi dengan menggunakan Sasa Bumbu Nasi Goreng Sambal Matah yang lengkap dengan potongan bawang merah dan cabai, membuat olahan daging ayam buatanmu makin terasa aroma sambal matahnya, serta pedasnya mantap!

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat