androidvodic.com

Rumah Open Space, Hunian Tepat untuk Gaya Hidup Modern di Perkotaan - News

News - Di era modern saat ini, rumah tak hanya sekadar menjadi tempat beristirahat. Ada banyak hal yang bisa dilakukan dengan memiliki hunian nyaman yang punya fasilitas lengkap, seperti berkarya, bekerja, hingga melakukan aktivitas produktif lainnya.

Menariknya, saat ini banyak jenis rumah yang makin menunjang kebutuhan di era modern, salah satunya rumah dengan konsep open space. 

Merancang rumah dengan konsep open space tak hanya soal menciptakan ruang yang nyaman dan luas, tetapi juga memberikan kesempatan bagi penghuninya untuk merasakan kebebasan dan mengutamakan kreativitas. 

Dengan keunggulan yang mencakup fleksibilitas, interaksi, dan estetika, konsep open space ini menjadi pilihan menarik bagi keluarga yang tak hanya mendambakan tempat tinggal nyaman, tetapi juga hunian yang mencerminkan gaya hidup modern.

Mendobrak konsep rumah tradisional, rumah berkonsep open space memberikan berbagai keunggulan di era modern, berikut di antaranya!

Baca juga: Kenali Kelebihan Kondominium, Hunian Tepat untuk Dukung Gaya Hidup Modern!

1) Ruang yang terbuka dan fleksibel

Konsep open space layout memungkinkan penghuni untuk menggabungkan beberapa fungsi ruangan tanpa dinding yang membatasi satu space dengan space lain. 

Ruang tamu, ruang makan, dan dapur dapat menjadi satu ruangan yang terhubung, memberikan kesan luas dan fleksibel. Dengan begitu, penghuni bisa mendesain hunian dengan bebas sesuai keinginan mereka.

Desain yang terbuka juga memungkinkan cahaya matahari di siang hari masuk dengan leluasa, menciptakan atmosfer yang terang dan segar bagi penghuni.

2) Interaksi maksimal

Rumah open space identik dengan hunian tanpa dinding sebagai pembatas, membuat anggota keluarga dapat berinteraksi dengan lebih leluasa. 

Tentunya, momen berkumpul di ruang keluarga dapat menjadi lebih hangat, karena beragam aktivitas bisa dilakukan bersama-sama. Keunggulan ini tidak hanya menciptakan hubungan yang lebih erat, tetapi juga memberikan pengalaman yang lebih terkoneksi untuk hidup yang lebih mindful.

Konsep open space ini menjadi ide dari Ayodhya by Alam Sutera untuk memaksimalkan interaksi keluarga pada hunian cluster CASSIA.

Adeline Permana, Sales & Marketing Division Head Ayodhya by Alam Sutera mengatakan, ”Konsep open space dimaksimalkan untuk bekerja, beraktivitas, dan dekat dengan keluarga di satu area.”

CASSIA sendiri diambil dari nama salah satu rasi bintang yaitu “Cassiopeia”, yang melambangkan cahaya dengan harapan mampu memberikan kenyamanan untuk keluarga.

Baca juga: 3 Alasan Kondominium jadi Hunian Vertikal Modern yang Perlu Anda Pertimbangkan

3) Penyimpanan barang yang optimal

Konsep open space layout juga memungkinkan penghuni untuk mendesain penyimpanan barang dengan efisien. Misalnya, lemari dan rak dapat ditempatkan dengan strategis tanpa mengganggu kondisi ruangan. 

Dengan meminimalisasi  elemen-elemen furnitur yang berlebihan, estetika rumah pun menjadi lebih terorganisir.

Tidak adanya dinding pembatas turut memberikan fleksibilitas untuk memanfaatkan setiap sudut ruangan. Ruang open space memungkinkan desain interior yang lebih kreatif, sehingga penghuni bisa memaksimalkan potensi setiap sisi rumah.

Konsep ini diusung oleh CASSIA yang menghadirkan tiga tipe hunian modern dua lantai, yaitu Aquila (berukuran 6m x 14m), Vela (berukuran 6m x 16m), dan Lyra (berukuran 7m x 14m) yang menempati lahan seluas 3,2 hektar di Ayodhya by Alam Sutera.

“CASSIA dikhususkan untuk orang-orang yang lebih senang dengan konsep modern, artinya tak perlu rumah yang besar namun mengutamakan fungsional,” ujar Adeline. 

4) Makin nyaman dengan ruang terbuka 

Desain open space yang terbuka memberikan penghuni pandangan lebih luas dari satu ruangan ke ruangan lainnya, serta koneksi visual dengan lingkungan sekitar. Keberadaan jendela yang besar dapat memberikan pemandangan alam yang indah dan meningkatkan kualitas hidup sehari-hari.

“CASSIA membawa desain rumah yang terkonsep, menjadikannya tempat tinggal yang layak bagi keluarga modern. Dibandingkan dengan kompetitor, keunggulan CASSIA terletak pada desainnya yang terencana secara matang oleh Alam Sutera.” ujar Marketing Communication Department Head Ayodhya by Alam Sutera Erlangga Agusta. 

CASSIA mengusung konsep ruang terbuka yang memberikan atmosfer yang nyaman dan dinamis, sehingga cocok menjadi lingkungan ideal untuk bersantai, berkumpul, atau bahkan bekerja.

Selain itu, CASSIA hadir dengan fasilitas umum yang lengkap seperti lapangan basket dan playground yang bisa digunakan oleh penghuni beraktivitas. Tak ketinggalan, terdapat sistem keamanan 24 jam yang terintegrasi di kawasan Ayodhya by Alam Sutera untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi penghuni. 

Dapatkan rumah open space impian dengan penawaran spesial!

CASSIA menjadi cluster hunian rilisan terakhir dari Ayodhya By Alam Sutera dengan pilihan tiga jenis unit: Aquila, Vela, dan Lyra. 

Terletak di pusat kota dengan akses yang mudah ke mana saja dan fasilitas lengkap, hunian ini bisa didapatkan dengan harga yang terjangkau, yaitu mulai dari Rp 1,9 miliar. 

Unit CASSIA idamanmu sudah bisa dipesan melalui pre-sale tahap pertama mulai 1 hingga 24 Februari 2024. Terdapat hadiah menarik berupa “Fortune Cookies” yang berisikan iPhone 15, Dyson Air Purifier, Macbook Air, Robot Vacuum, dan masih banyak lagi!

Terdapat berbagai opsi pembayaran yang fleksibel untuk pembelian unit CASSIA, yaitu dengan metode cash bertahap, KPR express, dan KPR cicilan. Dengan DP yang dimulai dari 10 persen hingga 20%, pembayaran bisa dilakukan lewat berbagai bank. 

Dengan waktu presale yang terbatas, ini adalah kesempatan terakhir untuk memiliki properti landed di Ayodhya by Alam Sutera. Jangan lewatkan kesempatan emas ini untuk memiliki hunian impian di CASSIA di Ayodhya by Alam Sutera

Untuk informasi lebih lanjut dan proses pembelian unit hunian CASSIA, silakan hubungi nomor telepon 021-3110-3838, nomor WhatsApp  081311043838, atau kunjungi Marketing Office Ayodhya by Alam Sutera. Jangan lupa juga untuk mengunjungi situs www.ayodhya.id dan ikuti Instagram @ayodhya.by.alamsutera, ya!

Baca juga: 5 Alasan Mengapa Hunian Premium Ini Bisa Jadi Pilihan Tepat untuk Anda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat