androidvodic.com

Kreasi Menu Takjil Praktis untuk Berbuka Puasa, Bisa Jadi Ide Jualan! - News

News - Bulan Ramadan tiba! Seluruh umat muslim bersuka cita menyambut datangnya bulan suci yang penuh keistimewaan dan keberkahan. Berbagai persiapan juga dilakukan mulai dari persiapan fisik, memperkuat iman, sampai persiapan kebutuhan sehari-hari termasuk kreasi menu takjil untuk berbuka puasa.

Tidak hanya untuk dinikmati bersama keluarga saat berbuka puasa, kreasi menu takjil juga bisa menjadi salah satu ide jualan yang menguntungkan. Cukup dengan bahan-bahan dan resep sederhana, kamu bisa membuat kreasi menu takjil yang praktis tapi tetap enak, lho!

Salah satu pilihan takjil di bulan Ramadan adalah kolak pisang. Sajian manis ini menjadi pilihan favorit banyak orang untuk hidangan pembuka setelah seharian berpuasa.

Untuk membuat resep kolak pisang yang lezat, kamu perlu memilih jenis pisang yang tidak terlalu lembek karena akan mudah hancur ketika direbus bersama air santan dan gula merah. Beberapa jenis pisang yang cocok untuk resep kolak pisang buatanmu, diantaranya pisang tanduk, pisang kepok, pisang nangka, dan pisang raja.

Nah, setelah menentukan jenis pisang, berikut resep kolak pisang sederhana yang bisa kamu coba buat di rumah untuk menu takjil ataupun ide jualan. Yuk, simak!

Resep kolak pisang

Bahan-bahan:

  • Pisang secukupnya
  • 100 ml Gula Merah
  • 65 ml Sasa Santan Cair Omega-3
  • 2 lembar Daun Pandan
  • Air secukupnya

Cara membuat:

Langkah pertama, siapkan pisang yang sudah dikupas dan dipotong-potong. Sesuaikan ukurannya jangan terlalu tipis, ya! Kemudian, isi panci dengan air dan gula merah, lalu panaskan di atas kompor dengan api sedang.

Selanjutnya, didihkan Sasa Santan Cair dan tambahkan daun pandan. Lalu, masukkan irisan pisang dan masak pisang, larutan santan dan gula merah sampai mendidih.

Setelah mendidih, cicipi kolak pisang yang telah dibuat dan sajikan sebagai menu takjil untuk berbuka puasa bersama keluarga.

Tidak hanya lezat, resep kolak pisang juga lebih praktis dibuat karena menggunakan Sasa Santan Cair Omega-3 yang terbuat dari kelapa pilihan murni dengan rasa dan aroma otentik serta kekentalan yang pas.

Sebagai pilihan lebih sehat bagi keluarga, santan cair ini diperkaya dengan Omega-3 yang baik untuk kesehatan sehingga sajian yang dibuat tidak hanya lezat tetapi juga menyehatkan dan bernutrisi.

Tidak hanya untuk membuat menu makanan, dengan Sasa Santan Cair kamu juga bisa membuat kreasi menu takjil berupa minuman yang manis dan menyegarkan seperti resep es cincau berikut ini.

Baca juga: Resep Es Campur, Bakwan Jagung, dan Seblak, Yuk Dicoba untuk Menu Buka Puasa!

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat