androidvodic.com

Kenikmatan Klasik yang Khas, Cobain Resep Kue Nastar, Klepon Bali, dan Bolu Kukus Ini! - News

News - Indonesia dikenal memiliki kekayaan kuliner yang tak terbatas, termasuk dalam ragam kue tradisional yang menggoda lidah. Dari nastar yang begitu lembut hingga klepon yang manis dan kenyal, serta bolu kukus yang selalu menghadirkan aroma menggugah selera, setiap kue memiliki cita rasa klasik yang khas. 

Tentu, ketiga hidangan ini tak asing untuk kamu si penggemar manis. Bagi kamu yang rindu untuk menikmatinya, kamu bisa mencoba membuatnya sendiri dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan. Nggak perlu repot untuk membeli, yuk langsung saja coba resep nastar, klepon dan bolu kukus ini di rumah!

1. Nastar

Nastar, kue kering yang lembut dengan taburan manis di atasnya, merupakan salah satu kue yang tak pernah absen di meja makan saat momen-momen spesial seperti lebaran. Berikut ini adalah resep kue nastar yang enak dan mudah dibuat. 

Nggak perlu repot, resep ini menggunakan bahan-bahan yang umumnya mudah ditemukan di pasar atau toko bahan kue, berikut langkahnya!

Bahan-bahan:

250 gr tepung terigu protein sedang
200 gr mentega
2 kuning telur
50 gr gula halus
1 sdt vanili bubuk
1/2 sdt garam
1/2 sdt baking powder
50 gr Sasa Santan Bubuk
Selai nanas secukupnya

Cara membuat:

Campurkan tepung terigu, gula halus, vanili bubuk, garam, baking powder, dan Sasa Santan Bubuk dalam satu wadah, lalu aduk rata. Tambahkan mentega dan kuning telur ke dalam campuran tepung. Untuk membuat adonan menjadi kalis, kamu perlu mengaduknya secara merata. 

Setelah itu, diamkan adonan selama 30 menit. Ambil sejumlah adonan sebesar kelereng, pipihkan, lalu isi dengan selai nanas di tengahnya dan bulatkan kembali. Tata adonan kue nastar yang telah dibentuk di atas loyang yang sudah diolesi mentega. Panaskan oven hingga mencapai suhu 160 derajat Celcius, kemudian panggang nastar selama 20-25 menit atau hingga matang. 

Setelah matang, keluarkan nastar dari oven dan biarkan dingin terlebih dahulu sebelum disajikan. Dengan aroma yang menggoda dan cita rasa yang lezat, nastar siap memanjakan lidahmu.

Setelah membuat nastar, penting untuk menyimpannya dengan benar agar tetap segar. Simpan dalam wadah kedap udara atau toples kue untuk menjaga kelembaban. Jangan menumpuk nastar agar bentuknya tetap terjaga. Simpan di tempat sejuk, kering, dan terhindar dari sinar matahari langsung. Gunakan plastik kedap udara dan simpan di dalam kulkas untuk penyimpanan jangka panjang.

Baca juga: Bantu Hidrasi Tubuh saat Puasa, 3 Olahan Sayur Ini Cocok Jadi Menu Sahur Kamu

2. Klepon Bali

Resep Jajanan Tradisional Klepon, Berikut Tips Membuat Klepon agar Tidak Pecah saat Direbus

Berbeda dengan klepon pada umumnya klepon bali yang terbuat dari tepung ketan tanpa campuran dan diisi dengan gula merah cair. Untuk membuat klepon Bali yang lembut dan khas, berikut resep klepon bali yang bisa dibuat di rumah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat