androidvodic.com

Indonesia Diecast Expo 2024 Kembali Digelar Akhir Tahun di Tangerang - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Industri diecast kini makin berkembang karena selain menjadi pilihan mainan yang menarik untuk beragam usia juga  bisa menjadi pilihan investasi.

Banyak orang memburunya untuk dijadikan koleksi sekaligus menambah cuan untuk kembali dijual ketika harga model diecast tertentu sedang naik.

Menggaet market pecinta diecast, event pameran mobil mainan terbesar Indonesia Diecast Expo (IDEX) akan kembali digelar pada kuartal IV 2024 di ICE, BSD, Tangerang, Banten.

Ketua Penyelenggara Indonesia Diecast Expo 2024 Arya Lembana, mengatakan bagi banyak orang diecast lebih dari sekadar mainan, mereka adalah representasi dari passion dan kecintaan terhadap mobil.

"Fakta menariknya, banyak penggemar diecast juga merupakan penggemar otomotif. Hal ini tidak mengherankan, mengingat diecast menawarkan kesempatan unik untuk mempelajari detail mobil, sejarah desainnya dan bahkan teknologi mesinnya. Di balik miniatur mungil ini, tersembunyi pula dunia otomotif yang luas dan penuh cerita," ucap Arya di Jakarta, Kamis (25/4/2024).

Untuk menggaet banyak pengunjung sekaligus roadshow menuju IDE 2024, pihak penyelenggara menggelar Halal Bihalal dengan pecinta diecast dan pecinta otomotif di Senayan Park, Jakarta, Kamis (25/4/2024).

Acara ini dihadiri sejumlah pecinta diecast seperti Marketing and Development Division Head KIA Indonesia Aryo Soerjo dan CEO Subaru Indonesia Arie Christopher.

"Dengan adanya dua tokoh ini Indonesia Diecast Expo berharap pecinta otomotif dapat lebih banyak lagi menjadi penggemar diecast," tutur Arya.

Baca juga: Bisa Picu Baret, Ini Tanda Wiper Mobil Wajib Diganti

Gelaran IDE ke-11 akan menggandeng produsen mainan Tarmac Work Indonesia, diharapkan menjadi sebuah kolaborasi yang dapat menambah khazanah dunia mainan miniatur di Tanah Air.

"Selaku pemain diecast mini scale, Tarmac juga mengeluarkan kartu atau trading card yang dikenal Tarmac Card, yang juga sudah ditunggu oleh penggemar koleksi atau kolektor kartu di Indonesia. Dan event kali ini juga di support oleh Kepopic, yaitu salah satu brand diecast figure untuk skala banding 64," terang Arya.

Baca juga: Ketahui Penyebab Kipas Radiator Mendadak Mati, Pemicu Mesin Overheat

CEO Indonesia Diecast Expo Vero Sahetapy, menambahkan diecast memang mainan anak-anak namun banyak yang memainkan justru orang dewasa.

"Oleh karenanya forum jual beli banyak di Facebook dan Kaskus. IDE sekaligus menjadi ajang berburu untuk para pecinta diecast. Untuk harga tiket masuk sejak dari 10 tahun lalu Rp 50.000, tapi untuk tahun ini HTM Rp 60.000," ungkap Vero.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat