androidvodic.com

Seru Banget! 5 Destinasi Edukatif dan Menghibur Ini Cocok untuk Rayakan Liburan Sekolah - News

News - Tak lama lagi, anak-anak akan memasuki masa liburan sekolah. Ini adalah momen yang paling ditunggu setiap keluarga.

Di masa liburan sekolah, orang tua bisa mengajak anak-anak mereka untuk liburan bersama dengan mengeksplorasi sejumlah destinasi wisata yang menarik.

Ada berbagai jenis tempat wisata yang bisa dikunjungi, mulai dari yang melibatkan aktivitas fisik dan olahraga hingga yang memicu adrenalin.

Ada juga tempat wisata yang menyediakan arena bermain sembari belajar, khususnya untuk anak-anak.

Tidak hanya itu, destinasi wisata yang memungkinkan anak-anak untuk mengeksplorasi dunia di luar kelas dengan cara yang menyenangkan serta informatif sedang menjadi tren di media sosial.

Berbagai destinasi edukatif dan interaktif semakin digemari karena dapat memperkaya wawasan anak-anak selama masa liburan, memberikan mereka pengalaman belajar yang tak terlupakan.

Berikut beberapa destinasi liburan edukatif yang menarik untuk anak-anak dan keluarga yang sayang untuk dilewatkan!

1. Taman Pintar Yogyakarta

 Taman Pintar di Yogyakarta
Taman Pintar di Yogyakarta (http://www.wisatajogja.co.id)

Terletak tepat di jantung Kota Yogyakarta, Taman Pintar merupakan destinasi yang sempurna untuk menggabungkan rekreasi dan edukasi.

Tempat ini menawarkan berbagai wahana interaktif yang dirancang untuk memancing rasa ingin tahu dan kreativitas anak-anak.

Dari science practicals, pameran teknologi, hingga area bermain air, semuanya dirancang untuk memberikan pengalaman belajar yang mengasyikkan.

2. Museum Angkut Malang

Museum Angkut
Museum Angkut (News/Sri Juliati)

Museum Angkut di Malang bukan hanya museum biasa.

Dengan koleksi kendaraan dari berbagai era dan negara, tempat ini mengajak anak-anak untuk mengenal sejarah transportasi dengan cara yang menyenangkan.

Ditambah dengan suasana kota-kota terkenal dari seluruh dunia yang direkonstruksi di dalam museum, sehingga anak-anak dapat belajar tentang sejarah dan budaya sambil berfoto-foto ria.

3. Jakarta Aquarium

Jakarta Aquarium
Jakarta Aquarium (Instagram/jakartaaquarium)

Berada di pusat perbelanjaan Neo Soho, Jakarta Aquarium menawarkan pengalaman bawah laut yang memukau.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat