androidvodic.com

Anies Baswedan Diusung Partai Nasdem Jadi Capres 2024, Begini Reaksi Gubernur Ridwan Kamil - News

News, BANDUNG - Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan merasa bahagia mengetahui Anies Baswedan yang telah dideklarasikan Partai Nasdem secara resmi sebagai bakal calon presiden (capres) yang akan diusung pada Pemilu 2024.

Ridwan Kamil mengatakan pada intinya ia selalu ikut berbahagia saat sahabatnya, Anies Baswedan, menerima hal yang membahagiakannya.

Baca juga: Menebak Sosok Pendamping Anies Baswedan di Pilpres, AHY atau Figur Lain? Nasdem Beberkan Hal Ini

"Intinya mah saya mengucapkan selamat. Setiap berita bahagia hadir kepada sahabat-sahabat, kan, kita harus ikut bahagia, dan Pak Anies adalah sahabat saya," kata Ridwan Kamil di Bandung, Senin (3/10/2022).

Ridwan Kamil mengatakan semoga harapan Anies Baswedan dikabulkan.

"Jadi saya ucapkan selamat, all the best wishes, bahasa Inggrisnya. Mudah-mudahan yang terbaik Allah kabulkan," kata dia.

Ridwan Kamil menuturkan setiap takdir telah ditentukan Tuhan, tugas manusia hanya berikhtiar dalam mencapai tujuannya. Termasuk, ikhtiar Anies Baswedan menjadi calon presiden.

"Karena kalau takdir mah sudah ada garis tangan, tugas manusia hanya ikhtiar. Ini salah satu peristiwa yang sangat dinantikan oleh Pak Anies, jadi saya ucapkan selamat," katanya.

Saat ditanya apakah Anies akan menjadi kawan atau lawannya dalam Pilpres 2024, Ridwan Kamil mengatakan harusnya pertanyaan tersebut dilayangkan kepada Tuhan.

Baca juga: Deklarasikan Anies Baswedan Jadi Capres, NasDem Harus Koalisi Capai Presidential Threshold 20 Persen

"Pertanyaannya ke Allah," kata Ridwan Kamil sambil tertawa.

Sebelumnya, Ridwan Kamil juga bicara soal takdir seseorang menjadi pemimpin saat menghadiri acara yang digelar Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) di Djakarta Theatre XXI, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (2/10/2022) malam.

Pihaknya akan mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Presiden 2024 bila memang takdirnya demikian.

"Mudah-mudahan, saya doakan menjelang 2024, kita dukung siapapun presidennya, setuju? Kalau takdir di Pak Anies, kita dukung Pak Anies sebagai presiden," kata Ridwan Kamil.

Baca juga: NasDem Bebaskan Anies Baswedan Pilih Cawapres: Jika Dipilihkan lalu Tak Cocok, Nanti Jadi Penyakit

Nasdem sendiri memiliki sejarah penting bagi Ridwan Kamil, saat menjelang Pilgub Jabar 2018 lalu Partai tersebut menjadi yang pertama kali mengumumkan Ridwan Kamil sebagai calon gubernur.

Hasilnya, dalam Pilgub Jabar setelah Nasdem menjadi yang pertama, Ridwan Kamil juga kemudian diusung oleh PKB dan PPP hingga memenangkan kontestasi bersama Uu Ruzhanul Ulum.

Sebelumnya, Partai Nasdem resmi mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Capres di Pilpres 2024. Pengumuman disampaikan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Baca juga: NasDem Umumkan Anies Baswedan Capres 2024, Ini Respons Politisi PDIP

"Pilihan capres Nasdem adalah yang terbaik daripada yang terbaik. Inilah akhir Nasdem memberikan seorang sosok Anies Baswedan,” katanya di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022).

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Ridwan Kamil kepada Anies Baswedan yang Dipilih Nasdem Jadi Capres 2024, All The Best Wishes

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat