androidvodic.com

Respons NasDem Soal Narasi Nasdrun Usai Deklarasi Anies Capres 2024: Tak Seperti yang Dituduhkan - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Mario Christian Sumampow

News, JAKARTA - Narasi ‘Nasdrun’ mulai ramai di media sosial setelah Partai NasDem mendeklarasikan Anies Baswedan calon presiden atau Capres 2024.

Politikus NasDem Zulfan Lindan mengatakan NasDem tidak khawatir atas narasi yang beredar.

Begitu juga terhadap pandangan masyarakat soal deklarasi Anies Baswedan Capres 2024 oleh NasDem.

Zulfan meyakini Anies baswedan tidak seperti pandangan banyak masyarakat yang kerap mengasosiasikan Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dalam poros politik sayap kanan.

“Anies tampaknya tidak peduli dengan pendapat-pendapat, pandangan-pandangan terhadap dia apakaha dia ini kanan atau tengah. Jadi dia jalan saja. Saya kira (NasDem) enggak perlu khawatir. Karena kita yakin Anies tidak seperti dituduhkan oleh kawan-kawan itu,” ujar Zulfan dalam acara Adu perspektif Total Politik yang berlangsung daring, Selasa (11/10/2022) malam.

Baca juga: Ditanya Siap Jadi Cawapres Dampingi Anies Baswedan, AHY: Aminkan Saja 

Sejauh ini, NasDem memberikan kepercayaan penuh kepada Anies Baswedan dalam melakukan safari politik.

Tugas NasDem sebagai partai, jelas Zulfan, adalah membantu Anies Baswedan dalam menaikkan elektabilitasnya dan elektabilitas partai.

Untuk diketahui, Anies baru saja melakukan kunjungan ke Markaz Syariah, Petamburan, Jumat (7/10/2022). Anies bertemu Habib Rizieq Shihab (HRS) dan jemaahnya.

Baca juga: Muncul Dukungan PPP ke Anies Baswedan, Arsul Sani: Itu Wajar

Pertemuan itu digadang-gadangkan sebagai aksi 'minta restu' usai dideklarasikan sebagai calon presiden 2024 oleh Partai NasDem.

“Jadi kalau saya lihat dari sudut NasDem kita akan lepas saja Anies mau ke mana. Kita enggak bisa atur-atur. Saya kira dia lah yang tahu apa yang dia lakukan. Tugas kita partai, menaikan elektabilitsas dia dan juga partai punya kepentingan menaikan elektabilitas partai,” jelas Zulfan.

“Anies mau bertemu Habib RIzieq silakan. Jadi siapapun yang mau ditemui Anies, NasDem tidak merasakan apa-apa. Ya bagus-bagus saja, seperti saya katakan tadi Anies tampaknya jalan dengan dirinya sendiri,” kata dia.

Sekadar informasi, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengumumkan langsung dukungan partainya terhadap Anies Baswedan untuk maju dalam Pilpres 2024, Senin (3/10/2022).

Nama Anies Baswedan sebelumnya masuk dalam penjaringan Capres dalam Rakernas Partai NasDem pada Juni 2022 lalu bersama Ganjar Pranowo dan Jenderal Andika Perkasa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat