androidvodic.com

Surya Tjandra Sebut Ribuan Relawan IndonesiAnies Jadi Modal Awal yang Baik Bagi Anies Baswedan - News

Laporan wartawan Tribunnews, Ibriza Fasti Ifhami

News, JAKARTA - Eks Wakil Menteri ATR/BPN Surya Tjandra, mengatakan relawan IndonesiAnies merupakan modal awal bagi Eks Gubernur DKI Jakarta Anies baswedan menghadapi Pilpres 2024.

Meski begitu, pria yang mendukung Anies Baswedan sebagai calon Presiden (capres) di Pilpres 2024 itu, menyampaikan masih banyak pekerjaan rumah yang perlu diselesaikan Anies ke depannya.

"Tentunya itu bisa jadi modal awal yang baik bagi pak Anies, meski pekerjaan rumah rasanya juga masih banyak," kata Surya, saat dihubungi, Kamis (3/11/2022).

Menurutnya, pengalaman Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI memberinya keunggulan komparatif jika dibandingkan dengan calon Presiden lain yang nantinya menjadi lawan Anies.

Baca juga: Tanpa Mahar, Braja Siapkan Deklarasi Dukungan di Seluruh Indonesia untuk Anies Baswedan Maju Pilpres

"Karena (Anies) mendapat ekspose isu nasional dan global secara langsung," jelasnya.

Karena itu, ujar Surya, Anies ingin bertemu pendukungnya dari berbagai kalangan untuk mendengar aspirasi dan masukan mereka.

Lebih lanjut, kata Surya, hal itu tentu dibutuhkan Anies jika nantinya berhasil terpilih sebagai RI1.

Baca juga: Spanduk Anies-Aher Bertebaran, Demokrat Pamer Relawan Anies-AHY Juga Bermunculan 

"Untuk itu pak Anies ingin bertemu dengan sebanyak mungkin kalangan dari berbagai daerah, guna menyerap aspirasi dan masukan yang dibutuhkan untuk ke depan," kata Surya.

Anies Baswedan meresmikan Relawan IndonesiAnies di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (2/11/2022).
Anies Baswedan meresmikan Relawan IndonesiAnies di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (2/11/2022). (News/Rahmat W. Nugraha)

Sebelumnya, ribuan orang pendukung Anies Baswedan hadir dalam deklarasi relawan IndonesiAnies, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (2/11/2022).

Anies Baswedan, selaku calon Presiden yang telah dideklarasikan partai Nasdem angkat bicara terkait banyak pendukungnya yang hadir dalam acara itu.

Anies mengatakan, ribuan pendukungnya yang hadir saat itu menandakan adanya kepercayaan masyarakat Indonesia, yang diberikan kepadanya.

Baca juga: Partai NasDem Tidak Memiliki Kriteria Dalam Menentukan Cawapres Pendamping Anies Baswedan

Oleh karena itu, kata Anies, kepercayaan itu perlu dijaga sebaik-baiknya.

"Saya sampaikan kepada semuanya. Ini adalah kepercayaan dan kita jaga sebaik-baiknya," kata Anies, di Jakarta, Rabu.

Lebih lanjut, Anies mengungkapkan, dia merasa terhormat karena banyak orang yang mendukungnya atas dasar keinginannya sendiri.

"Saya merasa terhormat sekali, ada begitu banyak relawan-relawan terbentuk secara swakarsa," jelasnya.

"Jadi membentuk relawan sendiri, membiayai sendiri, menyiapkan jejaringan sendiri," lanjut Anies Baswedan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat