androidvodic.com

Jadi Peserta Pemilu 2024, Partai Demokrat Optimistis Menang di 4 Provinsi Baru Papua - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Partai Demokrat menyatakan kepercayaan diri menang dalam Pemilu 2024 termasuk di empat Daerah Otonomi Baru (DOB) Papua yakni Papua Pegunungan, Papua Tengah, Papua Barat Daya, dan Papua Selatan.

Hal itu dikatakan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) setelah partai yang dipimpinnya dinyatakan lolos verifikasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai partai politik calon peserta Pemilu 2024.

AHY mengatakan, pihaknya memiliki target untuk memenangkan suara di setiap daerah pemilihan (dapil).

"Kami selalu memiliki target yang optimis bahwa dis setiap dapil paling tidak ada perwakilan, ada kader utama kami yang juga bisa melenggang menjadi anggota DPR RI dan juga tentu ditingkat provinsia kab/kota," kata AHY saat ditemui di Kantor KPU Pusat jelang pengundian nomor urut partai politik, Rabu (14/12/2022).

AHY menyatakan, nantinya dalam Pemilu 2024 setiap dapil dari Partai Demokrat diyakini bakal menempati kursi baik di DPR RI maupun di pemerintahan daerah.

Baca juga: Partai Buruh Raih Tiket Pemilu 2024, Andi Gani: 15 Ribu Massa Gelar Syukuran Besok

Hal itu juga merujuk pada hasil survei yang di mana kata dia, setiap dapil di Demokrat memiliki lebih dari satu kader yang potensial.

"Sekali lagi itu prediksi, kami harus bekerja keras, berjuang dan mudah-mudahan jika Demokrat signifikan suaranya di Parlemen, kami bisa mengawal berbagai kebijakan yang prorakyat," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono bersama elit partainya tiba di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta Pusat, Rabu (14/12/2022).

Seperti diketahui, para petinggi partai politik menyambangi kantor KPU RI untuk menyaksikan Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Partai Politik sebagai Peserta Pemilu 2024.

Baca juga: 17 Pimpinan Parpol Peserta Pemilu 2024 Mulai Datangi KPU Pusat untuk Ambil Nomor Urut Peserta

“Malam hari ini kita sama-sama hadir di Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia untuk melakukan pengundian sekaligus penetapan nomor urut partai politik peserta pemilu,” kata AHY.

“Saya bersama dengan keluarga besar Partai Demokrat, hari ini berbahagia, dan tentunya menyongsong Pemilu 2024 dengan penuh semangat dan optimisme,” lanjut dia.

AHY yang terlihat mengenakan jaket berwarna biru dan putih serta bernomor 14 di bagian dada ini mengatakan partainya ingin kembali mengenakan nomor tersebut di Pemilu 2024 nanti.

Nomor tersebut pun, dikatakannya, telah digunakan sejak Pemilu 2009 lalu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat