androidvodic.com

Genjot Elektabilitas, Golkar Terus Gaungkan Kinerja Apik Airlangga Hartarto - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

TRIBUMMEWS.COM, JAKARTA - Partai Golkar masih konsisten mendukung Ketua Umum (Ketum) Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres) dari partai berlambang beringin itu.

Demikian disampaikan politikus Partai Golkar Emanuel Melkiades Laka Lena, kepada wartawan, Rabu (28/12/2022).

"Golkar tetap konsisten pada putusan Munas dan Rapimnas. Calonkan Pak Airlangga Hartarto sebagai calon presiden," kata Melki, sapaan akrabnya.

Nama Airlangga diputuskan sebagai capres Golkar pada Musyawarah Nasional (Munas) Golkar 2019 dan diperkuat pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Golkar 2021.

Menurut Melki, Partai Golkar juga berupaya keras untuk mengkonversi kinerja Airlangga Hartarto sebagai Menko Perekonomian yang dinilai berhasil dalam pemulihan ekonomi pasca-pandemi di tengah ancaman krisis global. Konversi itu dilakukan dengan pendekatan dan sosialisasi pada publik atas hasil kinerja Airlangga.

"Jelaskan ke publik luas dengan berbagai pola dan beragam strategi, sehingga publik luas memahami kerja dan peran Pak Airlangga Hartarto yang berjibaku membantu Presiden Jokowi dan masyarakat untuk selesaikan masalah ekonomi. Juga tugas lain seperti atasi Covid-19 yang dipercayakan Pak Jokowi pada Pak Airlangga Hartarto," ucap Wakil Ketua Komisi IX DPR RI itu.

Sebelumnya, Charta Politika Indonesia merilis hasil survei terkait calon presiden (capres) 2024. Dalam survei tersebut, pemilih PDIP yang mendukung Ganjar Pranowo sebagai presiden sebanyak 68,3 persen. Sedangkan dari KIB terdapat dua partai yang pemilihnya mendukung Ganjar Pranowo yakni Golkar 37,3 persen dan PPP 27,8 persen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat