androidvodic.com

Puan Beberkan Strategi PDIP Menang Hattrick Pemilu: dari Turun ke Rakyat hingga Ikut Arahan Megawati - News

News - Ketua DPR sekaligus Ketua DPP PDIP Bidang Politik, Puan Maharani membeberkan strategi partainya agar dapat memenangkan pemilu untuk ketiga kalinya atau hattrick.

Strategi pertama yang diungkapkan Puan adalah kader PDIP harus turun ke bawah untuk menemui dan mendengar aspirasi dari masyarakat.

Hal ini sesuai dengan arahan dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

"Turun ke bawah, bertemu dengan rakyat, bersentuhan dengan rakyat, tampung dan dengar apa yang diinginkan oleh rakyat," ujarnya dalam wawancara yang ditayangkan di YouTube News, Jumat (13/1/2023).

Kemudian, untuk strategi kedua, Puan mengatakan agar kader PDIP solid dalam mempraktikan tiga pilar yang dimilik partai berlambang banteng bermoncong putih tersebut.

Baca juga: Puan Sebut Pernyataan Megawati ke Jokowi di HUT PDIP Bentuk Rasa Sayang, Seperti Ibu dan Adik

Kesolidan ini, lanjutnya, diperlukan untuk menjalankan program yang telah direncanakan bagi masyarakat.

"Karena soliditas itu, saya sudah merasakan, sangat penting untuk bisa menjalankan semua program kerakyatan itu secara bergotong royong. Nggak mungkin kita bisa kerja sendiri-sendiri," ujarnya.

Terakhir, Puan mengungkapkan kemenangan ketiga PDIP dalam pemilu tidak mungkin bisa dicapai tanpa mengikuti instruksi dari Megawati.

Sehingga, menurutnya, hal tersebut perlu untuk dilakukan seluruh kader PDIP.

"Tentu saja, mengikuti instruksi satu rampak barisan sesuai dengan arahan ketua umum atau partai," katanya.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberikan pidato politik pada perayaan HUT ke-50 PDI Perjuangan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1/2023). HUT ke-50 tahun PDI Perjuangan bertemakan Genggam Tangan Persatuan Dengan Jiwa Gotong Royong dan Semangat Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberikan pidato politik pada perayaan HUT ke-50 PDI Perjuangan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1/2023). HUT ke-50 tahun PDI Perjuangan bertemakan Genggam Tangan Persatuan Dengan Jiwa Gotong Royong dan Semangat Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Sebelumnya, Megawati juga mengungkapkan keoptimisannya untuk memenangkan pemilu untuk ketiga kalinya secara berturut-turut.

Hal ini disampaikannya saat berpidato dalam HUT PDIP ke-50 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Selasa (10/1/2023).

Senada dengan Puan, Megawati juga menegaskan kepada ribuan kader PDIP yang hadir bahwa kunci kemenangan dalam pemilu adaalh turun ke bawah dan mendengar aspirasi masyarakat.

"Begitu pulang ketum bilang masukin ke sini (pikiran) turun ke bawah kerja untuk menang, menang, menang masukin terus ke sini (menunjuk kepala)," ujarnya dikutip dari YouTube PDI Perjuangan.

Baca juga: Meski Anak, Puan Tegaskan Belum Tentu Ditunjuk Megawati Jadi Capres 2024 dari PDIP

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat