androidvodic.com

Antar Presiden Jokowi, Relawan ABJ Sampaikan 3 Poin Aspirasi, Termasuk Dukung Ganjar Capres - News

News, MANADO - Relawan Arus Bawah Jokowi (ABJ) Sulawesi Utara (Sulut) mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) 2024. 

Tak hanya itu, ABJ Sulut juga mendorong dan mendukung penuh reshuffle kabinet dilakukan dalam waktu dekat.

Relawan ABJ Sulut menunjukkan semangat dan konsistensi perjuangan mengawal pemerintahan Presiden Jokowi hingga tuntas. Para pengurus DPD ABJ Sulut, bahkan berkesempatan mengantar Presiden Jokowi ke Bandara Sam Ratulangi Manado untuk menuju Jakarta, Jumat (20/1/2023).

Pada momen yang singkat, tetapi penting itu, DPD ABJ Sulut menyampaikan aspirasi kepada Presiden Jokowi terkait dinamika politik nasional menjelang Pemilu 2024, serta gerakan mengawal pemerintahan Presiden Jokowi.

Ketua Umum ABJ Michael Umbas mengatakan ada tiga poin aspirasi yang disampaikan DPD ABJ Sulut kepada Presiden Jokowi.

"Waktu itu teman-teman DPD ABJ Sulut minta izin apakah boleh menyampaikan aspirasi ini kepada presiden, saya sampaikan silakan saja kalau memang itu aspirasi arus bawah di Sulut," ujar Umbas. 

Adapun tiga poin yang disampaikan, yakni relawan ABJ mendukung  Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) 2024. Ganjar dianggap sebagai penerus Jokowi yang paling tepat dan bisa melanjutkan  legacy yang telah dicapai pemerintahan saat ini. 

Terkait reshuffle, Olly Dondokambey sebagai putra Sulawesi Utara, diharapkan masuk dalam kabinet, karena sudah teruji kemampuannya. Hal ini merupakan aspirasi dari masyarakat  Sulut.

Selanjutnya, ABJ Sulut mendorong Bitung sebagai pusat pelabuhan hub perikanan Indonesia Timur.

Bitung memiliki keunggulan geostrategis dan sangat potensial menjadi pusat ekonomi maritim di Indonesia timur.

Baca juga: Sahabat Ganjar Sosialisasi Budaya Sadar Bencana ke Generasi Muda di Jawa Tengah

"Aspirasi ini disampaikan teman-teman ABJ langsung ke Presiden Jokowi sebelum beliau bertolak ke Jakarta. Presiden menyampaikan terima kasih atas aspirasi yang disampaikan," tutur Umbas.

Seperti diberitakan, Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Utara selama dua hari, Kamis-Jumat (19-20 Januari 2023). Dalam kunjungan kerja itu, Presiden Jokowi meresmikan Bendungan Kuwil Kawangkoan di kabupaten Minahasa Utara. Presiden Jokowi juga meresmikan sejumlah pasar, meresmikan fasilitas di Bunaken, di Malalayang dan ke pusat perbelanjaan Mantos di Manado melepas rindu dengan warga masyarakat Sulut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat