androidvodic.com

Seusai Dipanggil Anies Baswedan, Relawan Kebut Bentuk Kepengurusan di Provinsi Lampung - News

Laporan Wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Kepengurusan DPW hingga DPD Rekan Anies se-Provinsi Lampung resmi dilantik.

Dengan pelantikan ini, total ada empat provinsi yang telah terbentuk kepengurusan relawan Rekan Anies untuk pencapresan Pilpres 2024.

Empat wilayah yang sudah deklarasi, yakni Jawa Timur, Jawa Barat, Yogyakarta, dan Lampung.

Ketua Umum DPP Rekan Anies, Dedi Satria mengatakan, pembentukan relawan di Provinsi Lampung dikebut usai Anies Baswedan memanggil pihaknya pada Oktober 2022 lalu.

“Dari Oktober 2022, sejak Rekan Anies dipanggil oleh pak Anies, langsung gerak cepat bahkan sudah terisi di 15 kabupaten/kota Provinsi Lampung,” kata Dedi kepada wartawan, Senin (23/1/2023).

Baca juga: Kedatangan Anies Baswedan ke Baduy Bertepatan Dengan Bulan Kawalu

“Saat ini totalnya ada 19 provinsi Rekan Anies. Empat diantaranya sudah deklarasi dan pelantikan, yakni Jawa Timur, Jawa Barat, DI Yogyakarta, dan Lampung,” ujarnya.

Ia menyampaikan dengan pelantikan dan deklarasi, kepengurusan Provinsi Lampung diharapkan mampu memperbanyak barisan relawan, namun tanpa menimbulkan gesekan atau mencaci calon lainnya.

“Jalin pertalian antar simpul, perpanjang barisan Rekan Anies sebanyak mungkin, jangan saling bergesekan, jangan mencaci calon lain, namun tunjukan keunggulan pak Anies, track record-nya,” jelas Dedi.

Ketua DPW Rekan Anies Provinsi Lampung, Irwan Priyanto Soma mengatakan pihaknya terbuka bagi siapapun yang ingin bergabung, tanpa memandang asal atau parpol yang didukung.

“Kami juga tidak membatasi masyarakat untuk bergabung dengan relawan Rekan Anies, terlepas dia dari perpol apapun kami tetap welcome sebagai Relawan Anies, karena ini berbicara tentang panggilan hati dan keyakinan dalam menilai seorang pemimpin,” kata Irwan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat