androidvodic.com

Perbandingan Elektabilitas Ganjar Vs Anies Baswedan di 9 Lembaga Survei: Gubernur Jateng Mendominasi - News

News, JAKARTA - Berikut ini adalah peta kekuatan elektoral atau perbandingan elektabilitas Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo, sang Gubernur Jateng di sembilan lembaga survei.

Selaina nama Prabowo Subianto, sosok Anies Baswedan dan Ganjar pranowo adalah dua tokoh nasional yang sering dibicarakan sebagai kandidat terkuat Presiden tahun 2024 mendatang.

Mereka berdua: Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo bisa dikatakan sebagai tokoh yang sudah merasakan beberapa pengalaman dan mendapatkan prestasi. sehingga dijagokan sebagai kandidat terkuat Presiden tahun 2024.

Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo bisa dibilang tokoh muda dan punya talenta kepemimpinan yang kuat.

Anies Baswedan maupun Ganjar Pranowo memang mempunyai citranya masing-masing.

Keduanya sama-sama pernah menjabat sebagai gubernur. Jika Anies Baswedan baru saja mengakhiri jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta, Ganjar Pranowo hingga saat ini masih menjadi Gubernur Jateng.

Memang selain Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo ada capres-capres lain yang ingin maju. Namun elektabilitas mereka tidak terlalu menonjol.

Berikut ini kami coba rangkumkan perbandingan elektabilitas Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo berdasarkan temuan sembilan lembaga survei.

Dari temuan sementara tersebut, Ganjar Pranowo masih unggul dibandingkan Anies Baswedan.

Baca juga: Perbandingan Elektabilitas Ganjar, Anies & Prabowo di 10 Lembaga Survei: Nama Satu Ini Selalu Unggul

Kesembilan lembaga survei itu menempatkan Ganjar Pranowo sebagai tokoh dengan elektabilitas tertinggi, di susul Anies Baswedan dan Prabowo Subianto, yang keduanya bersaing ketat di bawah Ganjar.

Berikut ini adalah data-data dari sembilan lembaga survei tersebut.

1. Survei Voxpoluli: Ganjar Teratas

Berdasarkan lembaga survei ini Ganjar Pranowo mengokohkan diri pada posisi unggul, diikuti oleh pesaing ketatnya Prabowo Subianto.

Hal itu terlihat dari temuan survei Voxpopuli Research Center yang menunjukkan elektabilitas Ganjar Pranowo mencapai 23,8 persen, sedangkan Prabowo Subianto sebesar 20,2 persen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat