androidvodic.com

Politisi Senior Sebut Anies Baswedan Problem Bagi Koalisi Lain - News

Laporan wartawan Tribunnews, Ibriza Fasti Ifhami

News, JAKARTA - Politisi senior Zulfan Lindan menyebut, Anies Baswedan merupakan problem atau masalah bagi koalisi lain.

Diketahui, Anies Baswedan merupakan calon presiden (capres) dari Koalisi Perubahan, yang berisi Partai NasDem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Hal tersebut disampaikan Zulfan dalam diskusi politik Populi Center bertema "Road to 2024 Elections: Konsolidasi Politik dan Agenda Pembangunan", di Jakarta Selatan, Senin (13/2/2023).

Saat dikonfirmasi secara langsung, Zulfan menjelaskan, Anies merupakan problem bagi koalisi lain karena membuat semua orang menunggu.

"Anies itu problem, saya bilang tadi problem. Kenapa? Gara-gara Anies ini mau maju sebagai presiden, orang semua nunggu nih," kata Zulfan, saat ditemui seusai acara diskusi politik Populi, Senin ini.

Baca juga: Zulfan Lindan Sebut Ganjar & Prabowo Mesti Bersatu Jika Anies Maju Capres: Kalau Terbelah Bisa Kalah

"Kalau Anies nanti maju sebagai capres. Mau tidak mau PDIP pasti keluarkan Ganjar, satu," lanjutnya.

Menurutnya, jika Anies maju sebagai capres, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo akan bersatu.

"Karena kalau terbelah dua. Pasti Anies yang menang. Kan pertimbangannya begitu. Berarti kan beban buat siapa? Buat partai di luar koalisi 'yang berubah-ubah' itu ya," ucapnya.

"Saya setuju pakai istilah berubah-ubah, bukan perubahan," sambung Zulfan.

Oleh karena itu, Zulfan mengungkapkan, berbagai upaya dilakukan untuk mencegah Anies Baswedan mencapai presidential threshold 20 persen.

"Sehingga nanti Airlangga maju. Puan maju. Prabowo maju. Itu kan all Jokowi's man kan. Enggak ada masalah itu. Artinya harapan untuk kontinuitas (program peninggalan era Presiden Jokowi) itu kan lebih mudah. Itu maksudnya," kata Zulfan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat