androidvodic.com

Antisipasi Harga Pangan Naik Jelang Ramadan, Mak Ganjar Tanam Ratusan Pohon Cabai di Pasar Minggu - News

News, JAKARTA - Mengantisipasi meroketnya harga pangan jelang Ramadan, relawan Mak Ganjar menanam ratusan pohon cabai di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (18/2/23).

Ketua Korwil Mak Ganjar Jakarta Selatan Asih Puji Astuti mengatakan pihaknya sengaja menanam cabai menjelang bulan ramadan agar bisa dipanen tepat pada waktunya.

"Jadi program Petik Masak kita tepat waktu untuk saat-saat ini karena menjelang puasa yang mana harga cabai itu pasti melambung tinggi," ujar Asih dalam keterangan yang diterima.

Asih mengatakan Mak Ganjar juga memberikan pelatihan untuk puluhan warga agar memiliki keterampilan dalam membudidayakan pohon cabai.

"Alhamdulillah warga di sini bisa mendapatkan ilmu, jika bisa merawatnya dengan baik di bulan puasa nanti kita bisa panen dan menikmati hasil," ucapnya.

Baca juga: Pengamat Bicara Peluang Pasangan Ganjar-Airlangga Bisa Terwujud Jika PDIP Bersama KIB

Program Petik Masak mendapat respons positif dari warga satu di antaranya Hartati, warga Pasar Minggu.

Ia mengatakan kedatangan Mak Ganjar sangat mengedukasi warga.

"Saya sangat senang sekali, tadinya saya belum tahu jadi bisa tahu cara menanam dan merawat dan warga juga bisa lebih mengerti," kata Hartati.

Hartati berharap apa yang diberikan Mak Ganjar bisa membantu masyarakat menghadapi kenaikan harga cabai bulan Ramadan nanti.

"Di tanam hari ini, mudah-mudahan di bulan puasa nanti sudah ada buahnya dan semoga apa yang diberikan oleh Mak Ganjar mendapat keberkahan," kata Hartati.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat