androidvodic.com

Respons Gerindra soal PAN Jodohkan Duet Ganjar Pranowo-Erick Thohir di Pilpres 2024 - News

News, JAKARTA - Ketua Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan wacana duet Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir di Pilpres 2024 sah-sah saja.

"Bahwa kemudian tadi ditanyakan PAN mengusulkan nama Ganjar-Erick, saya pikir sah saja," kata Dasco di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (27/2/2023).

Dasco meyakini setiap partai politik (parpol) memiliki perhitungan masing-masing untuk menentukan calon yang akan diusung.

"Karena setiap partai politik tentunya sudah punya hitungan sendiri untuk mencalonkan presiden maupun wakil presiden," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PAN Zukifli Hasan atau Zulhas menjodohkan duet Ganjar-Erick pada Pilpres 2024 mendatang.

Hal tersebut diungkapkannya saat memberikan sambutan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pemenangan Pemilu PAN di Semarang, Jawa Tengah.

Dalam acara yang dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Zulhas melontarkan sebuah pantun yang menyebut bila Ganjar dan Erick bersama, Indonesia akan bertambah jaya.

“Izinkan saya mengakhiri pidato pada Rakornas PAN. Jalan-jalan ke Simpang Lima, jangan lupa beli lumpia. Kalau Pak Ganjar dan Pak Erick sudah bersama, Insyaallah Indonesia tambah jaya,” kata Zulhas di Semarang, Minggu (26/2/2023).

Baca juga: PAN Blak-blakan Jodohkan Ganjar-Erick Thohir untuk Pilpres 2024, Ini Respons Presiden Jokowi

Presiden Jokowi,  Menteri BUMN Erick Thohir dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo hadiri Rakornas PAN di Semarang, Minggu (26/2/2023).
Presiden Jokowi, Menteri BUMN Erick Thohir dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo hadiri Rakornas PAN di Semarang, Minggu (26/2/2023). (Capture video News)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat