androidvodic.com

Prabowo Jawab Kemungkinan Jadi Cawapres Ganjar: Partai Saya Mencalonkan Saya sebagai Capres - News

News - Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto buka suara terkait kemungkinan menjadi cawapres dari Ganjar Pranowo yang baru saja diusung PDIP menjadi capres 2024.

Awalnya Prabowo menjawab bahwa partai yang dipimpinnya telah mengusung dirinya sebagai capres 2024.

Kemudian, dirinya menambahkan bahwa Partai Gerindra cukup kuat dalam kontestasi Pemilu 2024 mendatang.

"Tapi kan sudah dicalonkan sebagai presiden, beliau (Ganjar Pranowo). Ya, partai saya kan mencalonkan saya sebagai capres. Partai saya agak kuat juga sekarang," ujarnya sambil tertawa seusai mengunjungi kediaman Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Solo, Jawa Tengah pada Sabtu (22/4/2023).

Sebelumnya, Prabowo mengunjungi kediaman Jokowi di Solo bersama dengan putranya, Didit Prabowo.

Baca juga: Partai Hanura Ikut Dukung Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024, Ketum: Saya Yakin Itu Pilihan Pak Jokowi

Prabowo beserta sang anak tiba di kediaman Jokowi sekira pukul 12.00 WIB-13.30 WIB.

Berdasarkan pantauan di YouTube Kompas TV, Prabowo dan Didit disambut oleh istri dan anak Jokowi.

Namun, pertemuan mereka digelar secara tertutup.

Seusai pertemuan, Prabowo pun mengungkapkan beberapa hal yang dibicarakan dengan Jokowi seperti urusan pertahanan dan politik.

Ganjar Jadi Capres PDIP

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memakaikan peci hitam kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat penetapan Capres di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023). PDI Perjuangan melalui Megawati Soekarnoputri menetapkan Ganjar Pranowo sebagai Capres untuk bersaing pada pemilihan presiden 2024 mendatang. TRIBUNNEWS/DPP PDIP
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memakaikan peci hitam kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat penetapan Capres di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023). PDI Perjuangan melalui Megawati Soekarnoputri menetapkan Ganjar Pranowo sebagai Capres untuk bersaing pada pemilihan presiden 2024 mendatang. TRIBUNNEWS/DPP PDIP (TIM PDI PERJUANGAN/)

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai capres PDIP di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat pada Jumat (21/4/2023) siang.

"Maka pada jam 13.45 WIB dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, menetapkan Ganjar Pranowo sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan tugasnya menjadi calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," ujarnya

Selanjutnya, Megawati menunjuk Puan Maharani dan Prananda Prabowo untuk saling bertemu lebih intens dengan membahas strategi menghadapi Pemilu 2024.

Baca juga: Partai Hanura Ikut Dukung Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024, Ketum: Saya Yakin Itu Pilihan Pak Jokowi

Setelah ditunjuk, Ganjar pun menyampaikan pidatonya di depan Megawati dan Jokowi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat