androidvodic.com

Soal Cawapres Potensial Dampingi Ganjar Pranowo, Jokowi Beberkan Nama yang Cocok, Prabowo Buka Suara - News

News - Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, telah mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres) PDIP di Pilpres 2024.

Penunjukan Gubernur Jawa Tengah itu sebagai Capres dari PDIP dilakukan di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023).

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim menetapkan saudara Ganjar Pranowo yang sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon Presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," ungkap Megawati, Jumat.

Lantas, siapa sosok yang kemungkinan menjadi Cawapres?

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkap sejumlah nama yang berpotensi mendampingi Ganjar Pranowo sebagai calon wakil presiden (Cawapres) di Pilpres 2024.

Saat ditemui awak media, Jokowi menyebut sejumlah nama yang sesuai kriteria menjadi pendamping Ganjar.

"Banyak, ada Pak Erick (Thohir), ada Pak Sandiaga Uno, kan banyak kan," kata Jokowi setelah mengikuti salat Idul Fitri di Masjid Sheikh Zayed Solo, Sabtu (22/4/2023), dilansir TribunSolo.com.

Selain dua nama tersebut, Jokowi juga mengungkap nama-nama yang diisukan menjadi Capres di Pilpres 2024.

"Ada Pak Mahfud, ada Pak Ridwan Kamil, kan banyak," ungkapnya.

"Ada Pak Airlangga, nah termasuk Pak Prabowo," sambung Jokowi.

Baca juga: Ganjar Pranowo Akan Gelar Open House di Rumah Masa Kecilnya di Karanganyar

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menjalankan ibadah Salat Idul Fitri di Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, Sabtu (22/4/2023) pagi.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menjalankan ibadah Salat Idul Fitri di Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, Sabtu (22/4/2023) pagi. (Tribunsolo.com/Andreas Chris Febrianto)

Ganjar Ungkap Syarat Jadi Cawapres Pendampingnya

Sementara itu, Ganjar Pranowo menyebut, ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi bagi sosok yang akan mendampinginya dalam Pilpres 2024.

Syarat-syarat tersebut, juga disebut Ganjar berlaku untuk partai lain yang akan berkoalisi dengan PDIP di Pemilu 2024 mendatang.

"Pertama bisa bekerja sama, punya visi yang sama, dan yang ketiga PR kita tidak mudah ya, rembukan UUD sebagai satu visi panjang negeri ini, nilai-nilai yang di dalam konstitusi yang harus kita taati," ungkap Ganjar, Sabtu, dikutip dari TribunSolo.com.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat