androidvodic.com

Rajin Bertemu Senior di Militer, Pengamat Nilai Prabowo Perkuat Konsolidasi Sebagai Bacapres - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, JAKARTA - Selama beberapa hari terakhir, Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto telah melakukan safari politik ke berbagai tokoh senior. 

Menurut pengamat politik sekaligus Direktur Eksekutif Indo Barometer M. Qodari, langkah tersebut merupakan hal yang sangat wajar. 

Baca juga: Yusril Bicara Dukungan PBB di Pilpres 2024: Belum Final Tapi Arahnya ke Prabowo Subianto

Qodari menilai, pengalaman para seniornya yang telah berkecimpung cukup lama di pemerintahan, akan sangat berguna bagi Prabowo dalam menjalankan tugasnya di masa kini maupun yang akan datang. 

"Tentunya pengalaman mereka dalam pemerintahan sangat berguna bagi Pak Prabowo dalam menjalankan tugas sekarang maupun tugas ke depan," kata Qodari dalam keterangannya Rabu (3/5/2023).

Sebagai bakal calon presiden 2024, Prabowo tentu membutuhkan banyak dukungan termasuk dari para seniornya di bidang militer. 

Oleh karena itu, Qodari beranggapan sangatlah wajar ketika Prabowo bersafari politik dan membentuk konsolidasi dengan tokoh-tokoh yang memiliki latar belakang sama.

Baca juga: Prabowo Subianto Ungkap Presiden Jokowi Titip Pesan Soal Ekonomi Indonesia 

"Prabowo ini kan backgroundnya dari militer ya, tentu saja yang diharapkan untuk memberikan mendukung itu wajar dari para seniornya dari kalangan militer, jadi semacam konsolidasi di kalangan militer," pungkasnya.

Untuk diketahui, Prabowo Subianto banyak melakukan safari silaturahmi selama Lebaran 2023, termasuk kepada seniornya di militer.

Mereka di antaranya Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno, Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono.

Baca juga: Pengamat: Sinyal Prabowo Capres Koalisi Besar Tersirat dari Pertemuan Enam Ketum Partai di Istana

Laksamana TNI (Purn) Widodo Adi Sutjipto, Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar, dan Jenderal TNI (Purn) Wiranto.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat