androidvodic.com

Subagyo HS Siapkan Bekas Kediaman Jenderal Soedirman di Yogyakarta Jadi Rumah Pemenangan Prabowo - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mendapat dukungan dari mantan komandannya yakni Jenderal TNI (Purn.) Subagyo Hadi Siswoyo untuk bertanding di Pilpres 2024.

Hal tersebut diungkap langsung oleh Subagyo di depan ribuan purnawirawan TNI dalam acara reuni dan halalbihalal TNI-Polri bersama organisasi Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) di Jogja Expo Center, Yogyakarta.

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) itu bahkan mendedikasikan rumahnya yang pernah menjadi tempat tinggal Panglima Jenderal Soedirman menjadi Rumah Pemenangan Prabowo di Kotabaru, Yogyakarta.

"Di Kotabaru, saya dapat amanah untuk tinggal di rumah bekas rumahnya Jenderal Soedirman. Untuk itu kita jadikan Rumah Pemenangan Prabowo," kata Subagyo dalam keterangan yang diterima awak media, Rabu (3/5/2023).

Pernyataan itu, bahkan diutarakan berkali-kali oleh tokoh militer tersebut, untuk menegaskan dukungannya terhadap Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Purnawirawan yang pernah menjabat sebagai Danjen Kopassus tahun 1994-1995 itu juga memuji Prabowo sebagai sosok yang cocok untuk maju sebagai capres.

Ia menyebut Prabowo sebagai sosok nasionalis yang selalu memperhatikan kesejahteraan anak buahnya.

"Sejak sebelum jadi Kopassus sudah saya dukung. Sosok Prabowo yang jelas orang hebat, perhatian pada anak buah, nasionalis, ngga ada kurangnya," ucap Subagyo.

Atas pemberian rumah pemenangan itu, Prabowo mengungkapkan rasa hormatnya untuk seniornya di TNI tersebut.

Baca juga: Bertemu Kedua Kalinya, Pengamat Sebut Ada Sinyal Kuat Duet Prabowo-Airlangga

"Beliau ini komandan saya, beliau ini senior saya. Ya ini tradisi kita. Kita kalau ada waktu, ada kesempatan kita sowan ke pembimbing kita, mentor kita, guru kita," ucap Prabowo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat