androidvodic.com

Surya Paloh Sebut NasDem Tak Bergantung pada Efek Usung Anies Baswedan Capres 2024: Kader Bekerja - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menekankan, partainya tidak terlalu bergantung pada coattail efect atau efek ekor jas yang timbul karena mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden untuk Pilpres 2024.

Sebab kata Surya Paloh, sejauh ini kader Partai NasDem sudah memiliki tanggung jawab untuk bekerja dalam upaya mencapai target bersama dalam Pemilihan Umum atau Pemilu 2024.

"Tidak hanya bergantung pada faktor capresnya sendiri, tapi kerja-kerja partai ini di luar daripada kerja pencapresan itu tidak kalah pentingnya dan kita lakukan itu secara bersamaan," kata Surya Paloh saat ditemui awak media di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Kamis (11/5/2023).

Meski demikian, Surya Paloh tidak menampik kondisi kalau efek ekor jas dari pencapresan Anies baswedan 0akan berdampak pada kepemilihan NasDem.

Dengan begitu, Surya Paloh berharap Anies Baswedan akan terus mendapat posisi di hati rakyat.

Baca juga: Soal Cawapres Anies, Surya Paloh Sebut Belum Terima Tawaran Nama dari Koalisi Pendukung Jokowi

"Saya lihat ini (efek ekor jas dari Anies) belum sepenuhnya ya, dia akan bergerak terus. Mudah-mudahan saja Bung Anies akan semakin mendapatkan empati dan tempat di masyarakat," kata Paloh.

Kendati demikian, Surya Paloh tidak memungkiri tetap ada pihak yang tidak suka dengan Anies.

Namun, dia menegaskan, kondisi tersebut tidak menjadi penghalang bagi NasDem untuk mendukung Anies Baswedan dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Baca juga: Disinggung soal Cawapres Anies, Surya Paloh Sebut Belum Terima Tawaran dari Koalisi Pendukung Jokowi

Bahkan, pihaknya juga menyebut sudah siap untuk menghadapi kondisi tersebut.

"Tapi kalau sebaliknya, semakin banyak yang tidak berempati. Ya NasDem juga harus siap-siap dengan konsekuensi itu," kata Surya Paloh.

Bisa Lihat-Lihat Cawapres Ganjar dan Prabowo

Surya Paloh pun menegaskan, Koalisi Perubahan hingga kini memang belum menentukan siapa bakal calon wakil presiden (Cawapres) untuk Anies Baswedan.

Meski demikian, Surya Paloh merasa hal ini menjadi nilai plus tersendiri dari Koalisi Perubahan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat