androidvodic.com

Giring Ganesha Klaim Lumbung Suara PSI Berada di Kota Besar  - News

News, JAKARTA - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengklaim lumbung suara partainya berada di kota-kota besar di Indonesia.

Adapun pernyataan itu disampaikan Giring Ganesha setelah mendaftarkan calon anggota legislatif partainya di KPU RI, Jakarta Pusat, Minggu (14/5/2023).

"Yang pasti perkotaan (Lumbung suara PSI) kota-kota besar allahamdulilah, paling gampang, DKI itu yang daftar jadi caleg berlimpah ruah, kota Bandung juga, Surabaya, Tangsel juga. Kami selalu berlebihan kuotanya yang mendaftar di kota besar," kata Giring Ganesha.

Kemudian dikatakan Giring pihaknya telah mendaftarkan 580 Bacaleg DPR RI ke KPU.

"Hari ini kami mendaftarkan 580 bacaleg untuk DPR RI yang siap melanjutkan kerja-kerja baik dari pemerintahan Pak Jokowi. PSI tegak lurus bersama Pak Jokowi," lanjutnya.

Giring juga mengungkapkan di tingkat DPR RI keterwakilan perempuan partainya sudah 30 persen seperti yang diisyaratkan Undang-Undang.

Sementara itu untuk target partainya pada Pileg 2024, dikatakan Giring pihaknya akan menargetkan 15 juta suara.

"Kami menargetkan 15 juta suara di Pemilu 2024. Kami optimis bisa mencapai target tersebut karena kami menjawab aspirasi masyarakat akan hadirnya negarawan seperti Pak Jokowi yang kompeten berintegritas dan tentunya bersih," tegasnya.

Baca juga: Giring Ganesha: Deklarasi Capres dari PSI Tunggu Kisi-kisi dari Jokowi

Kemudian dikatakan Giring bahwa PSI juga konsisten untuk tidak mencalonkan mantan napi koruptor. 

"Karena kami yakin untuk menghadirkan perubahan di DPR dengan menawarkan calon anggota legislatif bebas korupsi," tegasnya.

Giring berjanji pihaknya akan meneruskan arah pemerataan pembangunan yang pondasinya telah diletakan oleh Jokowi.

"Bagi kami, Jokowi tidak hanya seorang negarawan Indonesia. Pak Jokowi sudah menjadi ide besar, gagasan besar tentang Indonesia yang kita cita-citakan," tutupnya.
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat