androidvodic.com

Aldi Taher Terdaftar Sebagai Bakal Caleg PBB dan Perindo, Ini Penjelasan Afriansyah Noor - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Mario Christian Sumampow

News, JAKARTA - Partai Bulan Bintang (PBB) menyebut pihaknya masih belum menerima surat pengunduran diri secara resmi dari Aldi Taher selaku kader dan pengurus partai yang diketuai Yusril Ihza Mahendra.

Diketahui, Aldi Taher didaftarkan sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) oleh dua partai politik (parpol) yang berbeda.

Aldi Taher didaftarkan PBB sebagai bakal Caleg di daerah pemilihan (dapil) DKI Jakarta 1.

Kemudian Partai Persatuan Indonesia (Perindo) mendaftarkan Aldi taher di dapil Jawa Barat (Jabar) 2.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB Afriansyah Noor menjelaskan, Aldi Taher memang merupakan kader resmi PBB.

Bahkan saat PBB mendaftarkan bacaleg ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI beberapa waktu lalu, Aldi masih mengkonfirmasi dirinya kepada Afriansyah untuk didaftarkan sebagai bacaleg PBB.

Baca juga: Trending di Twitter, Aldi Taher Ajak Baim Wong Main Film Bisikan Prank

“Jadi Aldi ini kan sampai sekarang masih daftar sebagai pengurus di PBB. Terkait dia nyaleg itu, tanggal 13 hari Sabtu itu dia masih oke nyaleg di PBB di Provinsi DKI 1 Jakarta Pusat,” kata Afriansyah saat dihubungi, Jumat (19/5/2023).

Namun, saat Afriansyah mengetahui kabar yang beredar ihwal Aldi yang mendaftar sebagai bacaleg Perindo, ia pun langsung mengkonfirmasi mantan suami penyanyi dangdut Dewi Persik itu.

Aldi pun membenarkan soal kepindahannya itu kepada Afriansyah.

“Tetapi saya baru tahu dari media hari Minggu bahwa Aldi itu nyaleg di Perindo. Saya bingung. Saya telpon lah dia, saya WA (WhatsApp) dia saya tanya. Dia minta maaf, katanya undur diri untuk maju di Perindo,” tutur Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) ini.

Dalam proses pengunduran diri, tentu ada tahapan resmi yang harus kader PBB jalankan.

Baca juga: Dewi Perssik Ungkap Alasan Jadikan Aldi Taher Saksi Kasus Pencemaran Nama Baiknya dengan Haters

Sehingga, tegas Afriansyah, pihaknya masih menunggu surat pengunduran resmi dari Aldi Taher.

“Sekarang saya tunggu surat pengunduran dirinya. Kalau tidak ada saya tidak mau memproses dia mengundurkan diri,” kata Afriansyah.

“Sampai sekarang belum ada surat pengunduran diri resminya dia sama kita terkait dia sebagai pengurus dan sebagai anggota PBB,” tegasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat