androidvodic.com

PDIP Bakal Umumkan Cawapres Ganjar Pranowo pada Momentum Tepat - News

Laporan Wartawan News, Fersianus Waku

News, JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan partainya akan mengumumkan bakal calon wakil presiden (bacawapres) Ganjar Pranowo pada momentum yang tepat.

"Setelah dapat dukungan, dalam momentum yang tepat akan diumumkan calon wakil presiden," kata Hasto di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Senin (22/5/2023).

Menurut Hasto, hal tersebut dilakukan sama seperti pada pemilihan presiden atau Pilpres 2014 dan 2019.

"Jadi dulu juga sama, 2014, 2019, dan itu melihat konstelasi politik yang ada sesuai dengan tantangan yang dihadapi bangsa dan negara dan juga ke depan," ujarnya.

Dia menegaskan hal tersebut dilakukan agar Pemilu tak membawa risiko politik.

Baca juga: PDIP Respons Rencana Prabowo Subianto Bertemu Megawati

Sebab, Indonesia masih menghadapi tantangan geopolitik yang harus disikapi.

"Ini menjadi konsideran. Sehingga pada momentum yang tepat akan dikerucutkan," ucap Hasto.

Hasto menjelaskan pengumuman cawapres Gubernur Jawa Tengah itu nantinya melalui kajian yang mendalam.

"Jadi tegasnya, apakah bulan Juni, apakah bulan Agustus, atau pada bulan September, semuanya memerlukan kajian yang mendalam dan akan diumumkan pada momentum yang tepat," ungkapnya.

Baca juga: Politikus PDIP Sebut Gibran Tunduk Kepada Partai Bantu Menangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan secara resmi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden PDIP di Pilpres 2024 hari ini, Jumat (21/4/2023) di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat.

Megawati menyebutkan Ganjar Pranowo dipilih setelah melewati proses panjang.

"Setelah selama ini memikirkan, melihat dan mencermati apa yang telah menjadi harapan rakyat, serta memohon petunjuk kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala maka pada Hari Kartini ini tanggal 21 April 2023 dan sekaligus sebagai tonggak perjuangan kaum perempuan Indonesia yang non diskriminatif setara dan dijamin oleh konstitusi negara maka pada jam 13.45."

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim menetapkan saudara Ganjar Pranowo yang sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk di tingkatkan penugasannya sebagai calon Presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," kata dia melalui siaran daring.

Pengumuman calon presiden dari PDI Perjuangan itu disampaikan Megawati secara daring dan dihadiri oleh seluruh kader dan simpatisan PDIP Seluruh Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat